Rektor dan Ketua Perbangdin UNIPRA Berikan Pembekalan Kepada dua Mahasiswa Teknik

Rektor (kiri), Ketua perbangdin (kanan) dan dua mahasiswa penerima beasiswa Student Exchange.
Surabaya | LPM BukPoIn – Rektor dan ketua Perbangdin Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya, memberikan pembekalan kepada dua Mahasiswa yang akan melaksanakan Student Exchange ke Tatung University, Taiwan, di ruang pertemuan lantai 3 gedung Rektorat UNIPRA, Kamis, (26/01/2023).

Rektor UNIPRA Bahrul Amieq mengatakan, Mahasiswa yang akan berangkat ke Tatung University, Taiwan, Jangan hanya belajar soal akademiknya saja, pergaulan internasional juga tidak kalah penting karena membawa nama UNIPRA dan Negara Indonesia.

"Tetap menyimpan komunikasi teman-teman yang ada disana dari berbagai negara disana dan saudara bukan hanya membawa nama Unipra tapi juga bawa nama Indonesia," ungkapnya.

Rektor Bahrul Amieq juga menambahkan, Jagan hanya belajar Akademiknya saja tetapi juga belajar budaya yang mempunyai nilai positif di taiwan juga harus di pelajari dan terapkan di Indonesia.

"Saudara saya minta tidak hanya belajar soal akademik kuliah, saya minta saudara belajar budaya orang-orang Taiwan, budaya-budaya yang unggul nilai-nilai hidup yang unggul saudara serap itu lah yang jadi bekal buat saudara," tuturnya saat memberikan pembekalan kepada dua Mahasiswa Teknik Kimia yang akan berangkat ke Tatung University, Taiwan, pada 14 Februari 2023 mendatang.

Sedangkan Ketua perbangdin Budi Kartono mengatakan, di dalam penyelenggara pertukaran mahasiswa ini kami mohon untuk administrasinya itu betul-betul dilakukan secara baik, harus diketahui oleh Rektor, Rektor merekomendasikan kepada Yayasan supaya jelas nantinya.

"Tapi cobalah administrasi kan dengan baik, jadi disini akan ada mekanisme yang baik, ada hubungan komunikasi, hubungan akademik, bagaimana Fakultas, Rektor dan Yayasan, saling mengetahui semua," sambungnya.

Ketua perbangdin Budi Kartono juga mengucapkan, selamat kepada mahasiswa yang terpilih Student Exchange ke Tatung University, Taiwan, dan bawa nama baik UNIPRA ke kancah Internasional.

"kami dari yayasan mengucapkan selamat kepada anda berdua moga-moga apa yang anda lakukan disana bisa  membawa nama UNIPRA dengan Sebaik-baiknya," tutupnya. (Asr/Rud)