2 Mahasiswa Fakultas Teknik UNIPRA Terpilih Menjadi Student Exchange Ke Tatung University, Taiwan

Mahasiswa yang terpilih Student Exchange ke Tatung University, Taiwan dengan Rektor (kiri) dan ketua Perbandin (kanan).

Surabaya | LPM BukPoIn – Sebagai bentuk implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU) International Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya dengan Tatung University, Taiwan. 2 Mahasiswa Fakultas Teknik terpilih menjadi Student Exchange ke Tatung University, Taiwan, yaitu:  Satria Andra Ramadhan (212110007) S1 Teknik Kimia dan Dimas Dwi Ramdhan (182110009) S1 Teknik Kimia.

Mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa diberi pembekalan oleh Rektor dan Ketua Perbandin UNIPRA, diruang Pertemuan, gedung Rektorat, pada Kamis, (26/01/2023).

Satria Andra Ramdhan salah satu mahasiswa yang terpilih Student Exchange ke Tatung University, Taiwan mengatakan, termotivasi pada sebuah kegiatan penelitian yang selama ini dilaksanakan dari tahun ke tahun oleh mahasiswa Teknik Kimia. 

"Saya ingin melanjutkan, mengembangkan pencapaian yang telah mereka raih dengan baik dan hasil yang memuaskan. 

Selain itu, saya termotivasi oleh sebuah pengalaman yang baik dan berharga . Karena bagi saya, pengalaman yang baik tidak pernah bisa dibeli oleh uang," tutur mahasiswa Teknik Kimia tersebut.

Lebih lanjut ia berharap, bahwa Dia dan temannya yang mengikuti program Student Exchange ke Tatung University dapat Menyerap ilmu dan mengimplementasikan segala ilmu yang telah kami pelajari ketika di Universitas WR Supratman.

"Kami berharap dapat melakukan study terbaik sehingga kami bisa membawa nama baik diri sendiri, keluarga, Universitas WR Supratman (almamater) dan tentunya nama negara kita, Indonesia,"  ungkapnya.

Sedangkan Dekan Fakultas Teknik Didik mengatakan, Total yang sudah berangkat ada 6 Mahasiswa Teknik jadi ini adalah generasi ke 3 yang berangkat dan ke depan tentu akan dilanjutkan ke generasi-generasi berikutnya.

"Tentu keberangkatan Andra dan Dimas ini bisa membawa nama baik Unipra di kancah Internasional Karena di sana Meraka tidak hanya sendiri, mereka juga berkumpul dengan mahasiswa-mahasiswa dari negara lain, sehingga nanti sekaligus bisa mengenalkan nama Indonesia dan terutama mengenalkan Unipra,"jelasnya. (Asr/Rud)