Berkat Beasiswa Yayasan UNIPRA Anak Pedagang Sayur Berkesempatan Melanjutkan Pendidikan Tinggi

[Foto] Firza Airotama Safrildo (19] 

Surabaya | LPM BukPoIn - Firza Airotama Safrildo (19) Anak dari keluarga Pedagang sayur, di daerah kecamatan Rungkut Surabaya, mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi atau yang biasa kenal kuliah di Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya (kampus Indonesia Raya). Kesempatan kuliah selama 4 tahun atau 8 semester. 

Selama kuliah Firza sapaan sehari-hari, mendapatkan beasiswa yayasan berupa bebas uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) selama ia kuliah sampai lulus akan di gratiskan oleh pihak UNIPRA.

Dengan rasa semangatnya ia bisa belajar untuk menggapai mimpinya, Firza mengungkapkan, bahwa dengan adanya beasiswa yayasan ini sangat membantu sekali bagi saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Hasil dari proses seseorang untuk mendapatkan beasiswa dan dengan adanya beasiswa yayasan ini, saya akan lebih giat lagi untuk belajar," Ucap mahasiswa yang menerima beasiswa Yayasan di UNIPRA.

Ia juga menjelaskan motivasi yang didapat untuk melanjutkan ke dunia perkuliahan.

"Saya mempunyai keinginan kuat untuk memperbanyak jaringan dan ilmu pengetahuan, karena kita bisa dapat dari sebuah peribahasa Kejarlah Ilmu sampai ke negeri Cina," Ulasanya alumni SMAN 14 Surabaya.

Imbuhnya, mahasiswa yang daftar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi manajemen, sangat bersyukur sekali atas beasiswa yayasan yang diberikan oleh UNIPRA, "Alhamdulillah senang" tuturnya pada saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh pawarta BukPoIn pada Senin (30/01/2023).

Sementara itu Bambang Sutejo sebagai Pembantu Rektor 3 bidang kemahasiswaan menjelaskan, beasiswa di UNIPRA yang diperuntukkan khusus oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, jadi sebenarnya ada program KIP dari pemerintah juga ada program beasiswa dari yayasan," Ujarnya.

Ia juga sempat membeberkan syarat apa aja agar bisa keterima beasiswa mulai dari yayasan dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

"Kalau yayasan itu untuk masyarakat miskin syaratnya sama dengan KIP, punya KKS masuk MBR itu syaratnya dan beasiswa yang kita berikan Bebas SPP," ungkapnya.

Lebih lanjutnya, orang yang sering memakai kacamata ini, mengungkapkan syarat wajib bagi mahasiswa yang keterima beasiswa.

"Jadi mahasiswa hanya bayar pendaftaran dan Ospek kemudian per semester hanya bayar 200 sama 100 himpunan mahasiswa (Hima) dan registrasi selama 4 tahun dengan syarat IP setiap semester 3,2," tambahnya. (Rud/Asr)