Respon dari Delegasi LPM BukPoIn setelah Mengikuti SEJUK dari LPM Situs


[Foto] Pada Saat Acara Berlangsung 
Surabaya | LPM BukPoIn – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SITUS dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Airlangga (UNAIR), menggelar Sekolah Jurnalistik (SEJUK), selama 2 hari tepatnya pada hari Jum'at dan Sabtu (23-24/12/2022).

Dalam acara tersebut LPM SITUS Menghadirkan Narasumber, Donny Darmawan dari media Majalah Suara Pendidikan, Andre yuris Sekretaris Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Surabaya, Rangga Prasetya Aji W dari media Jurnalis Lepas. 

Pemimpin Umum (PU) dari LPM SITUS Winda Larasati Sinaga membeberkan akan hal yang sangat penting bagi para jurnalis.

"Sejuk hari ini hadir dengan materi yang perlu diketahui oleh seorang jurnalis yaitu kode etik jurnalistik," Ulasnya.

Lebih lanjutnya, ia juga sempat menyinggung akan hal yang sering diabaikan oleh para jurnalistik.

"Menurut saya, ini dasar tapi sering terabaikan dalam artian banyak yg tahu ada 'kode etik jurnalistik, tapi tidak mengetahui apa isinya, padahal penting untuk menulis berita," tuturnya.

Sedangkan respon dari delegasi LPM BukPoIn, mengenai output yang di dapat setelah mengikuti Pelatihan SEJUK.

"Sejuk kali ini sangat berarti karena materi-materi yang di berikan sangat menarik dan memotivasi diri saya untuk lebih dalam memahami apa itu jurnalistik," ungkap mahasiswa semester 1 Prodi Teknik Industri.

Ilmu jurnalistik sangat dibutuhkan di ruang lingkup perguruan tinggi, sebab LPM sangat berperan aktif dalam mempublikasikan segala karya mahasiswa dan memberikan informasi dari luar.

Sebagai mahasiswa baru dari Fakultas Teknik, david berharap, LPM tetap terjaga independensi dan akurasinya.(D1/Rud)