2 HIMA Teknik UNIPRA Yang Saling Mendukung dengan Adanya Progres Barunya


[Foto] Bersama Jajaran Petinggi Fakultas Teknik dan segenap peserta dan panitia 

Surabaya | LPM BukPoIn - Mahasiswa Fakultas Teknik yang tergabung dalam 2 Organisasi intra kampus tepatnya pada Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEMIA), Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, menggelar Kuliah Tamu, pada Selasa (20/12/2022).

Sebagai bentuk dari implementasi mata kuliah Supply Chain Management (SCM), yang di peruntukkan khusus bagi seluruh mahasiswa teknik.

Untuk tema yang diangkatnya "Best Supply Chain For Best Manufacture System"  dimana pembahasannya tentang merencanakan rantai produksi, sampai dengan bagaimana dan sebesar apa pengaruh dari adanya proses perencanaan dan pengendalian produksi

Dengan dimulainya pukul 18.30 WIB - 21.00 WIB, yang di hadiri oleh Joko Seget S.T sebagai Pemapar materi dari PT Surabaya Mekabox dan juga dihadiri oleh jajaran petinggi kampus diantaranya ada Pembantu Rektor (Pr3), Dekan dari fakultas teknik, Kaprodi, Dosen pengajar, sekaligus segenap mahasiswa teknik dari semester 1 sampai semester 7, yang berlangsungnya di Ruang pertemuan lt 3.

Rini Dekan Fakultas Teknik menyampaikan, bahwa Kuliah tamu ini pertama digelar oleh mahasiswa teknik secara offline setelah pandemi usai.

Lebih lanjutnya ia menambahkan, untuk mendorong mahasiswa teknik dalam mengimplementasikan mata kuliah SCM 

"untuk menambah wawasan mahasiswa tentang aplikasi mata kuliah SCM di manufaktur," ungkapnya.

Dekan Teknik ini berpesan terhadap mahasiswa teknik, untuk menerapkan rasa semangat dalam belajar dari narasumber yang juga lulusan Teknik Industri dari UNIPRA.

"Bisa meneladani semangat sang daya juang pak Joko Seget sebagai alumni TI Unipra untuk mau belajar, menambah keilmuan, mengembangkan diri dan percaya kepada diri sendiri," Ulasannya.

Sedangkan dari Joko Seget sebagai narasumber sempat menyinggung di era industri 5.0 yang bersangkut paut kan dengan mahasiswa teknik.

"Pasti ada korelasinya diantaranya sekarang mengenai tool-tool yang feppoin ziro itu kan akan sangat mendukung performance dan kinerja supply chain, dulu yang mungkin masih belum 5.0 mungkin kita masih manual masih belum seperti ini, jadi sekarang lebih berkembang," Tuturnya.

Lebih lanjutnya Alumni Mahasiswa Teknik Industri berharap, terhadap Mahasiswa teknik UNIPRA untuk berani bersaing dengan perguruan tinggi yang lain baik dari swasta maupun negeri.

"Mahasiswa teknik universitas WR Supratman ini bisa bersaing di lapangan kerja di perusahaan jadi tidak usah takut gak usah minder dengan lulusan apapun semua sama dan saya pun juga sudah merasakan dan saya juga sudah melakukannya sendiri," Tutupnya. (Rud/Pan)