Organisasi Internal, Yang Perlu Diketahui oleh Mahasiswa UNIPRA, Berikut Penjelasannya

 

[Foto] Logo UNIPRA 

Surabaya | LPM BukPoIn - Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di Jl. Arief Rahman Hakim No.14, Keputih, Kec. Sukolilo, yang didalamnya  terdapat banyak organisasi internal yang perlu diketahui oleh mahasiswa, Sebagai mahasiswa UNIPRA harus paham betul dengan semua organisasi internalnya.

Untuk itu sebelum kita bahas mengenai beberapa organisasi internal di UNIPRA, apakah kalian tau betapa pentingnya kita ikut organisasi ?

Menurut mimin, sangat penting kita ikut organisasi, karena di dalam organisasi kita bisa merasakan perubahan dalam diri kita, pemahaman kita semakin luas, dan relasi pertemanan juga bertambah, jadi selama kalian masih menjadi mahasiswa harus  pintar untuk mengolahnya, katanya mahasiswa sebagai agen of control ?.

Perlu mahasiswa Unipra sadari masih banyak kok organisasi internal kampus seperti :

- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah sebuah lembaga eksekutif yang mempunyai kedudukan terpenting dalam perguruan tinggi baik itu swasta maupun Negeri khususnya di UNIPRA, dan memegang komando dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

- Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra) adalah sebuah organisasi intra kampus yang mempunyai kedudukan maupun kewenangan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

- Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMAN) adalah sebuah organisasi intra kampus yang mempunyai kedudukan dan kewenangan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) khususnya, Prodi Manajemen.

- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAK) adalah organisasi intra kampus yang mempunyai kedudukan sama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) seperti HIMMAN cuma kalau akuntansi lebih memfokuskan pada Prodinya yaitu Akuntansi.

- Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) adalah sebuah organisasi intra yang mempunyai kewenangan di Fakultas Teknik dalam meningkatkan mahasiswa di tingkat Prodi Teknik Industri.

- Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEMIA) adalah organisasi yang sama halnya dengan HMTI dan mempunyai kewenangan di Fakultas Teknik, akan tetapi lebih memfokuskan pada Prodinya yaitu Teknik Kimia.

Dan ada juga bagi mahasiswa baru yang mempunyai bakat terpendam di SMK/SMA Sederajat, di bidang Olahraga maupun Keagamaan, di Unipra inilah, kalian bisa mengembangkan bakat yang di miliki yaitu dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti halnya di sekolah, yang biasa di sebut Ekstrakurikuler.

Untuk UKM sendiri yang sudah berjalan setelah covid 19 usai, diantaranya :

- Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) adalah sebuah wadah mahasiswa yang memfokuskan ke bidang keagamaan Islam, bagi para mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk memperdalam ilmu keagamaan disini tempatnya. 

- Unit Kegiatan Kerohanian Kristiani (UKKK) adalah sebuah wadah mahasiswa yang memfokuskan di bidang Keagamaan Kristiani, dimana para mahasiswa yang beragama Kristen dan Katolik iya disini tempatnya.

- Unit Kegiatan Mahasiswa Futsal adalah sebuah wadah buat mahasiswa yang hobi di bidang olahraga khususnya futsal. 

Apalagi di UNIPRA ini juga mempunyai wadah bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa UNIPRA sendiri, yang hobi di dunia Jurnalistik seperti Lembaga Pers Mahasiswa Buku PoIn dan Intelektual (LPM BukPoIn).

Gimana teman-teman ?, sampai disini, apa sudah paham dengan organisasi-organisasi intra kampus yang ada di UNIPRA 

Nah, jadi bagi para mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk berproses selama kuliah iya ikutilah organisasi yang di atas perihal aktif atau tidaknya tergantung dari diri kalian, karena dengan kita ikut organisasi pemahaman kita semakin luas, manfaat dalam diri kita juga besar, dan juga  mendapatkan relasi pertemanan. (BukPoIn)