Demi Keamanan Kendaraan, security UNIPRA melakukan cek STNK.


[Foto] Proses Pengecekan STNK
Surabaya | LPM BukPoIn - Demi meningkatkan keamanan mahasiswa yang membawa kendaraan di lingkungan Universitas WR Supratman (UNIPRA), kini security menerapkan cek Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bagi mahasiswa yang mau keluar kampus. 

Proses pengecekan STNK di pintu keluar ini, berlaku semua mahasiswa tanpa kecuali. Bagi mahasiswa yang membawa kendaraan sepeda motor disuruh berhenti, untuk menunjukkan STNK ke satpam. Kalau tidak membawa atau menunjukkan STNK, maka yang bersangkutan disuruh menulis surat pelanggaran di pos security.

Menurut Eko salah satu security Unipra saat diwawancarai selasa,1/10/2022, menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang diluar dugaan contohnya kehilangan montor.

"Supaya antisipasi terhadap mahasiswa jika ada yang terdapat kehilangan motor," jelasnya pada saat di wawancarai oleh BukPoIn.

Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sudah berjalan cukup lama.

"Selama 8 tahunan saya menjadi security di kampus ini kemungkinan besar kegiatan ini sudah berlangsung," terangnya.

Eko berharap, terhadap mahasiswa yang sulit diatur, untuk memahami salah satu tugas security, ini sudah menjadi tugas kami. Kalau menyangkut keamanan didalam kampus unipra, kalau ada apa-apa maka kami yang akan disalahkan.

"Kalau ada proses pengecekan jangan asal lewat saja, setidaknya berhenti, menghargai security juga, mencoba untuk tertib," pungkasnya. 

[Foto] Parkiran di UNIPRA 
Sedangkan menurut Reval salah satu Mahasiswa semester III administrasi publik, Fakultas ISIP, menegaskan, bahwa untuk proses pengecekan STNK ini adalah hal yang wajar karena untuk menghindari terjadinya tindakan pencurian dan pemalsuan STNK.

"Menurut saya pengecekan STNK di kampus saat masuk ataupun keluar hal wajar jadi mahasiswa harus membawa STNK agar tidak terjadi tindakan hal pencurian atau pemalsuan STNK, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan parkir unipra," Ulasannya. (Rud/Asr)