Mahasiswa FISIP UNIPRA Menggelar, Kajian Rutin Di Setiap Minggunya

[Foto] Mahasiswa Fisip Universitas WR Supratman (UNIPRA)
Surabaya | LPM BukPoIn - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, melaksanakan kajian  diskusi dengan 2 pembahasan yang menarik.

Dalam kajian ini, melibatkan 7 Mahasiswa aktif FISIP, dan berlangsung di Ruang Class FISIP, dengan tujuan untuk mempelajari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di kota Surabaya, dan Kegiatan Akhir Tahun, Pada Minggu (27/11/2022).

Dinda salah satu mahasiswa semester 3 dan sekaligus anggota yang terlibat menjelaskan, bahwa dalam diskusi ini, cukup signifikan untuk dibahas oleh mahasiswa FISIP tentang BUMD di Surabaya.

"Cukup baik, karena kita sebagai mahasiswa harus paham dengan Jumlah BUMD yang ada di kota Surabaya dan bukan hanya itu saja, dalam rapat ini juga kita  membahas mengenai konsep untuk Kegiatan Akhir Tahun," tuturnya. 

Mahasiswa semester 3 ini juga mengungkapkan, mengenai output yang didapatnya setelah rapat selesai.

"Yang dulunya saya tidak mengetahui mengenai BUMD dan sekarang saya mengerti bahwa BUMD di kota Surabaya ini ada PDAM, PD PASAR SURYA dan PDRPH," ungkapnya.

Lebih lanjutnya, supaya mahasiswa paham tentang bagaimana sih BUMD dibuat ? Untuk itu setiap anggota akan mencari tentang Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur BUMD yang ada di Kota Surabaya.

"Kelola pemerintahan, ada berapa BUMD di Kota Surabaya. Dan mencari tau tentang peraturan-peraturan di BUMD seperti Perda Pembentukan, Perda Penyertaan Modal dan Perwali," ulasanya. (Rud /Pan)