Himanistra UNIPRA Menggandeng Polrestabes Surabaya Dalam Kegiatannya

[Foto] Pemateri 1 Pada saat Memaparkan Materi nya
 Surabaya | LPM BukPoIn - Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka memperingati jasa para pejuang yang gugur dalam Medan pertempuran 10 November 1945, Himpunan Mahasiswa Administrasi (Hiministra) FISIP Unipra menggandeng Polrestabes Surabaya, Rabu (09/11/2022).

Menurut Ahmad sari perwakilan Polrestabes Surabaya, mengungkapkan, dalam seminar ini sangatlah bagus terhadap nilai-nilai semangat spiritual di hari pahlawan dan harus dibuat contoh oleh kampus-kampus lainnya, karena kampus ini  satu-satunya yang menyelenggarakan seminar semacam ini.

"Kampus Wage Rudolf Supratman ini yang membuat acara dalam rangka kirim doa, dalam rangka mengumpulkan komunitas agama berbagai hal positif lah ini dan mudah-mudahan spirit ini mengalir kepada kampus-kampus yang lain," Ulasannya, pada saat konfirmasi ke BukPoIn.

Lebih lanjut nya, "bahwa untuk mencegah disintegrasi bangsa salah satu bentuk pencegahannya seperti ini (memperkuat wawasan kebangsaan), berkomunikasi, berinteraksi dengan berbagai suku, tokoh agama".

Sebagai umat yang beragama (Islam) kita harus menjaga nilai toleransi, menjaga sikap saling menghargai sesama umat beragama, dengan cara berfikir yang moderat dalam beragama.

"Kita tidak boleh eksklusif, kita harus toleransi, lawannya intoleransi, kita harus toleransi, harus tasamuh, harus saling menghargai dan kunci yang paling  itu adalah moderasi dalam beragama, seperti yang saya jelaskan tadi," Tuturnya.

Cak sari, berharap terhadap mahasiswa UNIPRA, untuk terus maju, dan mempunyai rasa semangat yang tinggi dengan menciptakan sebuah mahasiswa berkarakter dan berdaya saing demi mewujudkan mahasiswa yang berbudi luhur.

"Melihat spirit dan semangat kaya begini dan mudah mudahan lah karakter-karakter yang ditanamkan di unipra ini terbentuk, sehingga mereka menjadi pemuda-pemuda yang berkarakter luhur, bila nanti dipersiapkan untuk menjadi para pemimpin negara," Tutupnya. (Rud/Asr)