Wakil Ketua DPRD Jatim Mensuport kegiatan Mahasiswa UNIPRA

[Foto] Wakil Ketua DPRD Jatim Pada saat konfirmasi kepada pewarta
 Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas WR Supratman (UNIPRA), menggelar kegiatan Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 1945 di Aula Universitas WR Supratman, Rabu, 09/11/2022.

Menurut Risky Ahmad Taufik, ketua Himanistra FISIP Unpira, menjelaskan bahwa, Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Agama diawali dengan pembacaan kalimat toyibah (tahlilan), dilanjutkan doa lintas agama secara berurutan dimulai dari Katolik, dan Islam dan sebagai penutup acara seminar kebangsaan 

Dengan tema "Membumikan Nilai-Nilai Spiritual Para Pejuang Di Pendidikan Tinggi". 

Dari segi peserta, lanjut risky, Kegiatan tersebut, dihadiri oleh sekitar 150 peserta secara tatap muka, yang terdiri dari mahasiswa semua Fakultas, jajaran petinggi kampus diantaranya Rektor dan Pembantu Rektor 1, serta para delegasi dari Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Universitas yang ada Surabaya dan juga siswa ditingkat SMA/SMK yang ada disekitar kampus, dan 30 peserta mengikuti secara daring.

Sedangkan sebagai pemateri, kami mengundang Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Wetua DPRD Jatim dari Partai Golkar, Cak Sari Perwakilan dari Polrestabes Surabaya, dan pemateri ketiga perwakilan dari agama Katolik Romo Elva, Alhamdulillah semuanya hadir, tuturnya.

Menurut sahat juga Wakil Ketua II DPRD Prov Jatim menjelaskan sangat mengapresiasi terhadap mahasiswa Universitas W.R Supratman dimalam 10 November ini, mampu melaksanakan sebuah diskusi dalam rangka penguatan secara spiritual terhadap nilai-nilai kepahlawanan dengan mengajak komunitas lintas agama.

"Menjadi bertambah keyakinan kita generasi muda khususnya mahasiswa begitu sangat peduli terhadap hal-hal kebangsaan dan kenegaraan kita, jadi saya menyambut baik dan mengapresiasi mudah-mudahan kegiatan seperti ini, mahasiswa menjadi inisiator nya dalam bentuk lembaga-lembaga kajian," Ulasannya.

Lanjutnya dalam diskusi seperti ini kita memberikan dukungan penuh terhadap semua tema-tema kebangsaan.

"Tema-tema kenegaraan yang menjadi bagian dari bahan diskusi mahasiswa khususnya yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa universitas WR Supratman," Tuturnya, pada saat konfirmasi BukPoIn setelah pemaparan materinya selesai.

Ia juga berpesan terhadap mahasiswa UNIPRA untuk terus melakukan sebuah pergerakan baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik.

"Maju terus mahasiswa wr Supratman perkuat barisan kajian dan kita akan dukung,"Pungkasnya (Rud/Rvl)