HUT Provinsi Jawa Timur Ke 77 FJN Adakan Forum Group Discussion, Kepemimpinan Perempuan.

[Foto] Muhammad Fawait (Tengah)
Musli hasim (Kanan)

Surabaya | LPM BukPoIn - Fokom Jurnalis Nahdliyin (FJN) memperingati HUT Provinsi Jawa timur dengan mengadakan Forum Group Discussion (FGD), yang bertemakan membedah kepemimpinan perempuan di bumi Majapahit Mulai era Ratu Tribhuwana Tunggadewi hingga Gubernur Khofifah. 

Acara diskusi group tentang peran pemimpin perempuan, menghadirkan Rizal Ramli Pakar Ekonomi dan Politikus Indonesia dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur Muhammad Fawait, di Hotel Varna Tunjungan Surabaya yang di hadiri para anggota FJN dan kerabat dekat FJN termasuk LPM BUKPOIN, Rabu (12/10/2022).

Ketua Forkom Jurnalis Nahdliyin Didi Rosadi menyampaikan "Alhamdulillah, acara berjalan dengan baik. Para pemateri yang berasal berbagai latar belakang disiplin ilmu mau pun organisasi bisa menguraikan tema FGD, Sehingga pesannya yang diharapkan panitia dalam membangun spirit Jawa Timur sebagai Bumi Majapahit bisa tersampaikan."

Ia juga mengungkapkan dengan acara FGD, akan mengembangkan masyarakat Jawa Timur mengingat Jawa Timur bagian wilayah Kerajaan Majapahit yang dahulu menjadi Kerajaan yang sangat besar. 

"Harapannya, lewat acara ini bisa membangkitkan kebanggaan warga Jawa Timur, mengingat Jawa Timur adalah bagian dari sejarah Kerajaan Majapahit yang pernah menjadi kerajaan besar dengan luas wilayahnya meliputi nusantara saat ini, bahkan hingga ke wilayah Asia Tenggara saat ini, Ada benang merah antara Jawa Timur saat ini dengan kerajaan Majapahit." Terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan Masyarakat Jawa Timur Harus bangga, karena Jawa Timur memiliki Gubernur Perempuan Pertama di Provinsi Jawa Timur.

"Warga Jawa Timur juga patut bangga, saat ini dipimpin oleh gubernur perempuan pertama di Jawa timur Khofifah Indar Parawansa, sebagaimana kerajaan Majapahit pernah dipimpin oleh seorang Ratu, Tribhuwana Tunggadewi," tutupnya.

Ketua LPM BukPoIn Asrori mengatakan "Acara FGD dengan tema Membedah kepemimpinan perempuan di bumi Majapahit sangatlah penting bagi Perkembangan Jawa Timur, Peran Perempuan dalam Pemerintahan sangat penting."

Ia juga menyampaikan "Terimakasih atas undangan dari FJN, acara ini sangat menambah wawasan bagi LPM BukPoIn, Kami sangat terhormat atas undangan dari FJN di acara FGD" (Rzk/Abd).