Himanistra Bersama Anggota Kepanitiaan Membuka Jalannya kegiatan 'Diskusi Berkala'

 

[Foto] Ketua Himanistra Fisip Bersama Rektor Unipra

Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, dalam tahun akademik 2022-2023 akan melaksanakan kegiatan diskusi berkala. 

Sebagai langkah awal, ketua Himanistra dan panitia pelaksana kegiatan mempresentasikan konsep kegiatan ke Rektor Selasa, 4/10/2022. Langkah ini dilakukan sebagai tahap pertama sebelum dimulainya kegiatan diskusi berkala yang menjadi salah satu program kerja dari Himanistra Periode 2021-2022.

Rizky selaku Ketua Himanistra ia mengatakan, "Bersyukur Alhamdulillah, atas dukungan yang telah diberikan oleh pak Rektor dalam merealisasikan Program Kerja (Proker) Himpunan mahasiswa administrasi (Himanistra) yang Ke-empat"

Lanjutnya ia mengungkapkan "Mahasiswa harus ikut andil dalam proses pemilu serentak 2024, karena peran atau partisipasi generasi muda dalam proses demokrasi sangat diperlukan". 

Generasi muda perlu diberikan ruang, oleh penyelenggara, seperti adanya edukasi pemilih pemula, peran pemuda dalam menghadap pemilu. Diskusi berkala yang akan dilaksanakan Himanistra merupakan bentuk pendidikan pemilih pemula, apalagi menghadirkan Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya (KPU) sebagai narasumbernya". Ucapnya saat dihubungi melalui WhatsApp. pada Rabu 05/10/2022.

Dalam merealisasikan kesetaraan gender dalam ruang publik, keterwakilan perempuan di parlemen sangat dibutuhkan, sebab masalah yang terjadi dipublic tidak hanya masalah laki-laki semata, makanya dalam kegiatan diskusi berkala kali ini, memberi kesempatan kepada sahabati Dyan mazaya Sebagai ketua panitia", lanjut Rizky.

Ia menegaskan, Bahkan kalau mereka faham, pemimpin dihasilkan oleh kita, penentu pemimpin kedepan, dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat.

"Yaa...seyoginya organisasi internal kampus, lebih responsif dalam mengembangkan Role generasi mahasiswa, yang nantinya untuk bekal mereka", jelasnya.

Sementara respon positif juga diberikan oleh Rektor Universitas WR Supratman, Bachrul Amiq "akan saya dukung untuk kegiatan 'Diskusi Berkala' ini.

"Pasti akan saya support baik dari saya apakah melalui perbangdin atau universitas atau apapun secara pribadi karena saya Hobi dengan hal-hal seperti itu", ungkap orang nomor satu di unipra Surabaya.

Lanjut nya, "Terimakasih untuk himanistra yang terus berkarya", tutup nya. (Rud/Rvl)