BRIN berkaloborasi Bersama Komisi VII DPR RI Berikut Ulasan dari Panitia


 
[Foto] Taroe Sasmita pada saat di wawancarai oleh BukPoIn
Surabaya | LPM BukPoIn - Anggota komisi VII DPR RI (Drs. H. Bambang Dwi Hartono, M.Pd.), bersama BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) saling berkaloborasi dalam kegiatan Berbakti Untuk Negeri tahun 2022 di Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG), pada Minggu (30/10/2022).

Dalam kegiatan ini berupa latihan Literasi Digital yang membahas tentang Cybercrime, dari pembahasan tersebut sangat sesuai dengan kondisi pada generasi milenial ini.

Menurut Taroe Sasmita bendahara DPC PDI-P ini yang menjadi salah satu panitia menjelaskan, kerjasama antara Bimtek dengan Anggota komisi VII DPR RI.

"Bimtek (Bimbingan Teknis) literasi digital ini. Kerjasama pak Bambang DH sebagai anggota DPR RI komisi VII dengan BRIN," Ungkapnya.

Lanjut nya, dalam pelatihan ini membentuk pola pikir para generasi muda agar bisa menyesuaikan kondisi di era yang akan datang.

"BRIN pada saat ini memberikan bimtek dengan materi literasi digital artinya berharap teman-teman generasi muda ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan di bidang materi digital, sehingga kedepan ini memang tuntutannya, generasi muda harus mampu bersaing mampu menyesuaikan dengan kondisi jaman dan lain sebagainya," Ulasnya. 

Harapan dari panitia, akan terus melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini, karena hal ini merasa sangat penting untuk membentuk para generasi muda yang berkarakter dan berdaya saing tinggi.

"Harapan kita, memang kita akan melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini mudah-mudahan, antusiasme teman-teman generasi muda cukup baik, hari ini terbukti kita melakukan bimtek ini, peserta nya cukup baik nanti kedepannya kita secara berkala kita akan melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini," tutupnya. (Rud/Asr)