Ternyata Begini Ulasan Ketua HMP HTN UINSA Dalam Seminar Kemarin, Cek selengkapnya disini !!!

 

[Foto] Bersama Pemateri Pertama dan keynote speaker 

Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara (HMP HTN) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, telah menyelenggarakan seminar, pada Selasa kemarin 13/09/2022.

Seminar yang berjudul Dialog interaktif mahasiswa hukum Surabaya dengan tema yang diangkat Urgensi penyesuaian harga BBM disaat pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19, dimana negara kita sedang mengalami nya dan sangat berdampak sekali kepada masyarakat. 

Sebagai ketua dari Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara (HMP HTN) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), Dimas Dwigantara atau sering dipanggil dengan Dimas ini menjelaskan, Kenapa kita mengambil tema tersebut. 

"Karena sedang gemparnya kenaikan bbm, kita juga harus melihat dari segala sisi bagaimana dan apa dampaknya untuk masyarakat jika bbm naik, jelasnya pada saat konfirmasi melalui via WhatsApp, pada Rabu 14/09/2022.

Menurut Dimas, seminar ini bertujuan untuk membedah ulasan pemerintah dengan kebijakan yang baru yaitu dengan menaikan harga BBM.

"Untuk mengkaji apa urgensi dibalik kenaikan bbm. pasti ada alasan pemerintah melakukan kebijakan ini, jelas nya.

Ia juga tidak menyetujui mengenai kebijakan dari pemerintah dalam hal menaikan harga BBM yang bisa membuat harga kebutuhan lain nya semakin meningkat.

"Jelas tidak, ini berpotensi inflasi dan itu sangat membahayakan. semua komoditas akan naik seiring naiknya bbm ini. dan itu merusak nilai mata uang kita, lanjut nya.

Ia berharap untuk seminar ini menjadi mahasiswa yang cepat tanggap, kritis dan objektif dalam menghadapi masalah-masalah yang dialami oleh masyarakat.

"Mahasiswa menjadi lebih kritis dan tanggap tentang hal hal penting seperti sekarang ini, rakyat butuh kita untuk menyampaikan keluhan - keluhan terhadap pemerintah. kita selalu bersama rakyat harusnya", tutup nya. (Rud/Abd)