Mengenang Jasa Pahlawan Nasional Unipra Ziarah Ke Makam WR. Supratman Surabaya

[ Foto ] Rektor, Jajaran Petinggi, dan
Mahasiswa Universitas WR Supratman Surabaya,
Ziarah ke makam WR. Supratman Surabaya

Surabaya | LPM BukPoIn - Sebagai bentuk rasa hormat terhadap salah satu tokoh nasional, seluruh mahasiswa dan jajaran petinggi Universitas WR Supratman Surabaya melakukan ziarah ke makam Wage Rudolf Soepratman yang bertepatan di  Jl. Kenjeran, Rangkah, Kec. Tambaksari, Kota SBY, pada Jumaat 19/08/2022.

Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai mahasiswa dari beberapa fakultas dan perwakilan dari semua himpunan mahasiswa yang ada di UNIPRA serta perwakilan dari anggota unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan tak lupa dengan jajaran petinggi kampus.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fingki Suswati, mengatakan kegiatan ini memberi dampak positif terhadap mahasiswa karna dalam kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme mahasiswa terhadap tanah air ini.

"untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air serta bangga terhadap almamater kepada mahasiswa Unipra", ungkapnya.

Menurut Presma yang cantik dan berbakat itu, kegiatan ini sangat lah bagus bagi para mahasiswa Unipra karna di dalam filosofi Universitas W.R Supratman terdapat nama seorang tokoh nasional yaitu WR. Supratman sebagai bentuk rasa bangga kita terhadap beliau dengan sikap teladan nya kita sebagai penerus bangsa terutama mahasiswa Unipra harus bisa mencontoh sikap dari beliau.

"kegiatan tadi itu bagus soal nya kita juga membawa nama besar WR. Supratman dengan kita mengunjungi makam WR Supratman sebagai bentuk rasa cinta kita sama almamater juga terus kita juga bangga pada WR. Supratman sebagai tokoh inspirasi nya kampus terus sikap-sikap nya beliau kan juga pingin banget diteladani salah satunya memperjuangkan kemerdekaan negara Republik Indonesia dan juga beliau bisa menyatukan Indonesia dengan cara menciptakan lagu Indonesia raya menjadi lagu kebangsaan ", tukas Fingki.

Bidang kemahasiswaan Soffia dia mengatakan pada LPM BukPoIn Sebagai bentuk rasa hormat dari jasa para pejuang kemerdekaan, para mahasiswa harus bisa mencontohkan dan menerapkan dari kehidupan sehari-hari mengenai sikap, tekad, dan rasa semangat dari para pejuang.

"Menghormati jasa para pahlawan bukan hanya mengenang masa lalu, tetapi mhs harus dpt meneladani dari para pahlawan dengan mengaplikasikan sikap dan perilaku keseharian", jelasnya.

Lebih lanjut Pembantu Rektor itu mengatakan, "Sebagai generasi penerus bangsa mhs dapat menjalankan keinginan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dalam bentuk antara lain: Belajar dengan tekun, Cinta tanah air, Bertanggungjawab dalam tugas, Menjaga kesatuan dan persatuan, Menumbuhkan solidaritas kebangsaan". Tutup Soffia (Rud/Rvl).