Rektor UNIPRA, Meresmikan LPM BukPoInt FISIP

 

[Foto] Launching LPM BukPoIn FISIP, UNIPRA Surabaya,
Sabtu (11/06/2022).

Surabaya | LPM BukPoIn - Universitas "W.R Supratman" (UNIPRA) Surabaya, untuk mengembangkan soft skill Mahasiswa di bidang menulis selama proses kuliah. launching Lembaga Pers Mahasiswa Buku, Poin dan Intelektual (LPM BukPoIn), (11/06/2022).

LPM BukPoIn FISIP, salah satu lembaga yang sengaja dibentuk oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unipra Surabaya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang jurnalistik maupun akademik, Sehingga secara organisasi LPM BukPoIn bertanggung jawab dan berkordinasi dengan Dekan FISIP.

FISIP hanya mempunyai Himpunan Mahasiswa Administrasi (HIMANISTRA), sebagai organisasi berkumpulnya mahasiswa FISIP. Dengan adanya LPM BukPoIn FISIP UNIPRA mempunyai organisasi sebagai pilihan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa.

Pembatu Rektor (PR) 1 UNIPRA, Bambang Sutejo mengapresiasi upaya Mahasiswa FISIP, yang bersepakat untuk membuat sebuah wadah atau organisasi sebagai media belajar jurnalistik kampus.

Pria yang juga Dosen teknik ini, "berharap agar dari LPM BukPoIn bisa konsisten berkarya, membuahkan mahasiswa cerdas dalam menulis dan berpengalaman di bidang jurnalistik," Lanjutanya.

Dalam sambutannya, yang mewakili Rektor UNIPRA, menyampaikan "saya bangga adanya lounching ini, karena baru mengadakan Diklatsar jurnalistik, sekarang sudah mampu membuat media online, Semoga acara launching ini, membuahkan hasil dan menjadi bekal Mahasiswa kedepannya, Terutama dalam peran media".

lanjutnya "saya juga memberikan apresiasi terhadap Mahasiswa yang telah berupaya dalam mendirikan BukPoInt, sehingga dapat di buka pada cerah pagi hari ini, tepatnya di Ruang Pertemuan, Gedung II Unipra Surabaya".

Sementara itu, Moh. Asrori Pimpinan Umum LPM BukPoIn menjelaskan, "acara launching ini, ingin memperkenalkan LPM BukPoInt Unipra kepada publik, khususnya kalangan mahasiswa Surabaya"

Acara lounching ini, bertujuan bahwasanya publik mengetahui, kalau di FISIP Unipra Surabaya, tidak hanya ada organisasi Himanistra, sekarang ada juga LPM BukPoIn FISIP Unipra.

"Dari kami (Mahasiswa UNIPRA) sangat antusias dan serius dalam mengembangkan BukPoInt melalui peran media. Alhamdulillah saya ucapkan, indexs pembaca maupun pengujung terus bertambah," lanjutnya.

"Dari awal pertama satu tayang berita sekitar 100 orang, dan bahkan akhir ini Index pengunjung pembaca sudah mencapai 2700, yang artinya sudah membuahkan hasil, untuk informasi-informasi dari kampus untuk publik." ungkapnya optimis''. (RA/Rvl)