Mekanisme Pemilihan Calon Rektor Unipra Periode 2022-2026



[Foto] Jadwal Formulir Pemilihan Calon Rektor Unipra Periode 2022-2026

Surabaya | LPM BukPoIn - Pemilihan calon rektor Universitas "WR. Supratman" memasuki Periode 2022 - 2026 yang akan diselenggarakan di Ruang Rapat Lt 3 (21/06/2022)

Dengan dihadiri oleh ketua yayasan perbangdin dan anggota panitia pemilihan, para Dekan, anggota Senat dan calon Rektor.

Calon rektor Unipra ialah Prof. Dr. Ir Nyoman Puspa Asri, MS yang terpilih sebagai calon rektor Unipra yang akan memaparkan Visi dan Misinya.

Bambang Pudjo selaku Panitia menyampaikan, Rapat ke 2 ialah acara pemaparan Visi dan Misi calon rektor, proses mekanisme pemilihan ada 3 dilakukan secara Aklamasi, Scorsing dan juga sistem Rangking.

“Diputuskan dari hasil masukan dari anggota senat, maka diambil keputusan aklamasi karena calon rektor nya 1 akhirnya disepakati pemilihan senat rektornya Ibu Nyoman”, Terangnya.

Keputusan dari senat yang diajukan ke yayasan perbangin agar menetapkan/mengesahkan Prof. Dr. Ir Nyoman Puspa Asri, MS untuk dikukuhkan.

Lanjut Pembantu Rektor 2, “untuk proses pemilihan calon rektor tidak ada kendala serta tidak ada batasan untuk periodenya, dan calon rektornya Ibu nyoman telah diizinkan oleh LLDIKTI, karena payungnya pegawai negeri tapi kalau mencalonkan melalui yayasan sendiri tidak perlu izin, cukup melalui persyaratan."

“Harapan kedepannya, Unipra semakin meningkat dan kepercayaan oleh masyarakat, baik dari tingkat Rektoriat, Fakultas maupun Prodinya juga mendorong Unipra Semakin maju dan memperkenalkan kampus Unipra di kalangan masyarakat. “Tutup Bambang Pudjo. (Rvl/Rud)