Mahasiswa Fisip Unipra Surabaya Minta Data APBD Surabaya 2021

[ Foto ] Pemberian Surat Tanda Terima 
Atas Surat Pengajuan Data APBD
Kota Surabaya


Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Administrasi (HIMANISTRA) Universitas "WR. Supratman" (Unipra) Surabaya, mengajukan Surat permohonan data Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Surabaya tahun buku 2021, Kepada Sekertaris Dewan (SekWan) Surabaya, Senin 20/06/2022.

Ketua HIMANISTRA, Riski Ahmad Taufik Menjelaskan, "permohonan data itu, agar HIMANISTRA mendapatkan data Asli, yang akan digunakan untuk Pelatihan Analisa Anggaran, yang rencana dilaksanakan pada akhir bulan Juli 2022".

"Kami mengajukan permohonan salinan APBD untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam bidang perencanaan dan penganggaran, maupun realisasi serta evaluasi keuangan daerah, " ucap mahasiswa dari Bangkalan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan jika nantinya salinan APBD tahun buku 2021, yang di dapatkan dari permohonan tersebut, akan menjadi bahan pelatihan analisa anggaran yang masuk dalam Program Kerja (ProKer) HIMANISTRA periode 2022-2023.

"Setelah mendapatkan data atau Dokumen APBD, yang pertama untuk bahan pelatihan, kedua melihat perencanaan, ketiga melihat target dan realisasi yang nantinya untuk melihat kemandirian daerah, " ungkap Ketua himanistra 2022-2023.

Rizki juga mengatakan bahwasanya Mahasiswa harus mempunyai peran dalam kontrol Pemerintah Daerah agar dapat mengetahui proses jalannya keuangan yang digunakan oleh pemerintahan daerah.

"Kita sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) harus dapat memantau segala kebijakan pemerintah, karena negara kita ini negara Demokrasi, jadi kami ingin mengetahui transparansi Anggaran," ujar mahasiswa administrasi publik. ( Asr/Abd ).