Pendaftaran Capresma dan Cawapresma BEM Unipra diperpanjang, Simak Penjelasannya!

(sumber: Instagram @mahasiswa_wr.supratman)

Surabaya | LPM BukPoIn - Panitia pelaksana Musyawarah Besar (MuBes) memperpanjang pendaftaran calon Presiden Mahasiswa dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa (Capresma-Cawapresma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unipra Surabaya.

Ketua pelaksana Mubes, Revaldino Nur Rizky menyampaikan, pendaftaran Capresma-Cawapresma sebelumnya dilakukan pada tanggal 1-21 April 2024, namun dari berbagai pertimbangan panitia, maka pendaftaran diperpanjang hingga 10 Mei 2024.

“Untuk pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 10 Mei, karena kita masih membuka peluang calon kandidat yang ingin menjadi presiden mahasiswa,” katanya, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, pada Selasa (30/04/2024).

Ia menuturkan, kriteria capresma setidaknya harus memiliki pengalaman organisasi, sebab, kata dia, menjadi sosok pemimpin di organisasi mahasiswa yang levelnya paling tinggi di kampus tidak mudah seperti di bayangkan. 

Oleh karena itu, ia sangat betul-betul memperhatikan track record setiap calon Presma periode 2024-2025.

“Sebagai calon presiden mahasiswa yaitu minimal semester 6, mempunyai pengalaman di bidang organisasi dan IPK baik,” tutur Reval, sapaan akrabnya.

Saat ditanya oleh LPM BukPoIn mengenai persiapan MuBes, dengan lantang Reval menjawab, seratus persen panitia sudah siap.

“Persiapan sampai sejauh ini alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sudah ditata, walaupun diundur,” jawab Mahasiswa yang aktif di dunia Pramuka itu.

Di sisi lain, Presma BEM Unipra, Ryan Adi Pratama di akhir masa jabatannya, ia mengharapkan agar terpilihnya calon yang memiliki tujuan jelas dan dapat membawa BEM Unipra pada puncak kejayaan. 

"Harapannya semoga bisa menjadi presiden mahasiswa yang lebih baik dari pemimpin sebelumnya. Selain itu, semoga bisa menjadi sosok presiden mahasiswa yang aktif membantu rektorat dan mahasiswa secara keseluruhan," harapnya.

Diberitahukan, terdapat sosok nama kandidat kuat yang digadang-gadang siap bertarung pada MuBes yaitu Achmad Fawait Mahasiswa semester 6 dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Untuk link pendaftaran dan informasi terbaru lainnya, dapat dipantau langsung melalui akun instagram @mahasiswa_wr.supratman. (Shb/Pan)