Jelang Pemilu H-2 Ketua KPPS Desa Sukolilo Barat; KPPS Harus Benar - Benar Netral

[Foto] simulasi Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang di lansir dari infopublik.id
Surabaya | LPM BukPoIn - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lebih tepatnya di Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, kabupaten Bangkalan, telah melaksanakan persiapan yang cukup matang di tempat pemungutan suara (TPS) nomer 19.

Nurul Fadilah selaku ketua KPPS mengatakan persiapannya sudah di lakukan dengan baik, hanya tinggal persiapan skema lokasi TPS.


"Sudah kami persiapkan dengan sebaik-baiknya, seperti penyebaran surat undangannya sudah di realisasikan dengan lancar kemaren. Tinggal menyiapkan tempatnya," katanya saat di wawancarai oleh pewarta LPM Bukpoin pada senin (12/02/2024).


Dibalik itu, dirinya menyoroti bahwa anggota KPPS sudah seharusnya bersikap netralitas dan imparsial pada Pemilu ini, sesuai dengan prinsip-prinsip undang-undang 7 Tahun 2017 yakni; mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka. 


"Kita sebagai anggota KPPS harus benar - benar netral sebagaimana sudah diatur oleh pemerintah," tegasnya.


Sementara itu berkaca dari Achmad Fawait yang merupakan salah satu anggota KPPS di TPS 19 mengatakan, bahwa progres KPPS masuk pada tahapan penyebaran - pemberitahuan.


"Untuk sejauh ini persiapan masih dalam tahap C-pemberitahuan yang dilaksanakan dengan dor to dor, Setelah C-pemberitahuan disebar, maka selanjutnya menunggu logistik dari KPU seperti kotak suara dan logistik lainnya," ucapnya.


Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) itu juga mengungkapkan, bahwa perkiraan persiapannya sudah mencapai sekitar 40%. 


"Menurut saya persiapan ini masih sekitar 40%-an karena perlengkapan sebagian besar dari KPU dan itu bisa diambil sekitar H-1 acara pemilu tersebut," tutupnya selaku Mahasiswa semester 5 Prodi Akuntansi. (Zki / Alw)