Respon Ketua PPMB UNIPRA; Pada Event Education Fair di Bangkalan

[Foto] diambil sebelum event dimulai di gedung serbaguna rato ebuh bersama kaprodi FEB (Pakai kerudung abu-abu) dan Mahasiswa (Pakai Almamater)  

Surabaya l LPM BukPoIn - Ketua Pusat Penerima Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya, bersama jajaran pengurus, Ikut berpartisipasi dalam Event Education fair tingkat Kabupaten Bangkalan, Madura, yang diselenggarakan oleh MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) di gedung serbaguna rato ebuh, pada kamis (18/01/2024). 

Davis Febrinanto Prakasa mengungkapkan, bahwa unipra mengikuti event ini untuk ajang sosialisai memperkenalkan unipra.

"Disini kita ingin mengenalkan unipra yang selama ini kita tau sendiri unipra itu seperti mati suri, jadi banyak orang yang tidak tau," ungkapnya, pada saat di konfirmasi oleh pawarta BukPoIn usai event selesai.

Lebih lanjutnya, unipra memilih mengikuti event tersebut di bangkalan karena mayoritas mahasiswa unipra berasal dari madura.

"Karna memang kebanyakan mahasiswa kita 80% kebanyakan dari madura. Makanya kemarin arahan dari pimpinan kita di arahkan untuk mengikuti pameran education fair di madura," ujarnya.

Dalam event ini juga ketua PPMB melibatkan 3 mahasiswa jalur KIP-K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) yang berdomisili madura, ia menjelaskan bahwa seharusnya mahasiswa tersebut ikut berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan kampus.

"Saya libatkan mahasiswa kip yang berdomisili di bangkalan madura yang di tuntut untuk punya peran aktif dalam mengikuti kegiatan kampus," ujar orang yang menjadi Dosen di FEB.

Perlu diketahui, Education fair sering disebut edufair merupakan ajang dimana para siswa bisa mengenal lebih jauh tentang perguruan tinggi beserta jurusan-jurusan di dalamnya. 

Eva mariana yuliatin, yang menjadi ketua Panitia pelaksana pada event ini, menyatakan ada kurang lebih 57 Peserta pameran dari perguruan tinggi yang ikut dan dihadiri oleh 50 lebih SMA sedererajat se bangkalan, 

"Kami mengundang sekitar 57 perguruan tinggi di bangakalan dan di surabaya kota, namun karna acaranya berbenturan dengan edufair di surabaya kota jadi pesertanya lebih sedikit. Dan edufair ini dikunjungi oleh 50 lebih SMA sederajat di seluruh bangkalan," ujarnya, pada saat dikonfirmasi oleh pawarta BukPoIn di gedung serbaguna rato eboh.

Dirinya mengatakan MGBK mempunyai komitmen dan tujuan untuk memfasilitasi agar siswa di bangkalan bisa mempunyai orientasi melanjutkan ke jenjang pendidikan yang kebih tinggi

"Tujuan nya kami ingin memfasilitasi siswa-siswa SMA sederajat agar mereka mempunyai orientasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mereka bisa memilih bidang apa yang ingin mereka pelajari," katanya. (Msh / Pan)