DPR RI Komisi VII ; Tingkatkan Kompetensi, Tingkatkan Skill

[Foto] Penutupan sekaligus pembukan gelombang 2 Diklat Social Media Marketing di ballroom lt 2 Grand Mercure Hotel Surabaya
LPM BukPoIn | Surabaya – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII Bidang Energi dan Perindustrian, hadir dalam penutupan acara pelatihan Social Media Marketing angkatan 9, 10, 11, & 12 sekaligus pembukaan gelombang kedua untuk angkatan 20, 21, 22, & 23, di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB - 11.00 WIB dengan diikuti oleh 400 peserta, baik dari gelombang pertama maupun kedua. 

Syaikhul Islam atau sering disapa Gus Ipul, yang juga dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menjelaskan ini adalah sebuah bentuk satu langkah dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bekerja.

"Dari pelatihan ini, kita berharap outputnya adalah SDM industri yang kompeten," ujarnya, ketika dikonfirmasi oleh pawarta BukPoIn pada (22/01/24).

Ia juga mengungkapkan, bahwa saat ini kualitas SDM industri di Indonesia masih perlu perhatian khusus agar bisa terus mengalami peningkatan.

"Kita memang berharap SDM industri kita bisa terus naik, karena Indonesia ini dengan kondisi sekarang masih minus," ungkap pria yang pakai jas coklat pada saat acara dimulai.

Lebih lanjutnya, dengan terselenggaranya acara akbar ini, Gus Ipul menyampaikan pesan kepada para peserta agar dapat terus meningkatkan kemampuannya.

"Tingkatkan kompetensi, tingkatkan skill, dan jadilah anak-anak Indonesia yang membantu Indonesia untuk menjadi negara maju di 2024," ujarnya.

Di sisi lain, salah satu mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, yang juga sebagai perwakilan dari Ranting IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kali Rungkut, Faizin menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan kesempatan emas untuk menambah banyak pengalaman.

"Yang pertama pasti dapat banyak ilmu, yang kedua relasi dan yang ketiga karena dapat uang transport," jawabnya dengan lugas.

Lebih lanjutnya, memaparkan rencana kedepannya setelah mengikuti pelatihan.

"Planning saya kedepannya sih menggunakan ilmu yang saya dapat dari pelatihan ini untuk mempromosikan ke teman-teman, juga bisa untuk mempromosikan usaha saya di facebook," paparnya. (Adl / Pan)