Respon Ketua UKKK Unipra Terhadap Natal 2023 di Surabaya

[Foto] Suasana Malam Natal di tahun 2023, yang di lansir dari media superradio.id
Surabaya I LPM BukPoIn – Unit Kegiatan kerohanian Kristen (UKKK) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, menikmati dan merasakan suasana Natal yang damai sejahtera di surabaya 2023.

Natal Adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran yesus Kristus.


Ketua UKKK Unipra,Azis merasa bahagia terhadap Natal di surabaya 2023 yang berlangsung damai, Aman dan tentram tanpa adanya gangguan sedikitpun.

“Saya sangat terharu dan bahagia, karena apa ? sejak masa adven pertama sampai hari H itu semua gereja yang pernah saya lihat merasa aman dan selalu di jaga oleh petugas kepolisian,” ujar azis.


Ia mengungkapkan rasa bangganya terhadap orang-orang Kristiani di surabaya yang sangat antusias untuk meramaikan hari raya natal.


“Sangat bagus dan semuanya sangat indah, apa lagi pas masuk di gereja (Rumah Tuhan) begitu banyak umat yang hadir untuk menyaksikan kelahiran sang mesias (Yesus). Satu lagi bahwa perayaan natal di surabaya ini sangatlah bagus,” ungkapnya saat di temui oleh pewarta BukPoIn pada Kamis (28/12/2023).

Di sisi lain samuel selaku dosen agama Kristen di Unipra, mengatakan, bahwa kota surabaya adalah kota yang memiliki toleransi yang sangat besar, sehingga Natal kali ini membawa damai sejahtera.

“Saya kira, begitu sebab Surabaya adalah salah satu barometer kota yang memiliki toleransi yang besar di tengah keberagaman,” tutur samuel.

Lebih lanjut ia mengatakan, momen natal ini punya makna tersendiri,sehingga Natal Nasional di adakan di surabaya dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia.


“Natal kali ini pasti punya makna tersendiri juga sebab menjadi tuan rumah NATAL NASIONAL yang dihadiri Presiden Republik indonesia Ir.H.Joko Widodo,” tutupnya. (Ast / Alw)