Perkuat Akuntabilitas Keuangan, Unipra gandeng CIMB Niaga

[Foto] Rektor Unipra (Tengah), Ketua Yayasan (Kiri), bersama Pihak CIMB Niaga (Kanan)

Surabaya | LPM BukPoIn - Universitas W.R Supratman (Unipra) Surabaya menjalin kerjasama dengan Bank CIMB Niaga untuk menjadi partner dalam urusan pembayaran online.

Pembayaran melalui Bank CIMB Niaga ini sementara diperuntukkan bagi mahasiswa RPL saja, untuk mahasiswa reguler akan dimulai pada awal semester genap nanti, dan kedepannya akan diterapkan ke semua mahasiswa secara keseluruhan.

Rektor Unipra, Bahrul Amiq menjelaskan, alasan bekerjasama dengan CIMB Niaga adalah sebagai bank partnernya Unipra, karena pembayaran tunai sudah tidak musim.

"Selama ini proses keuangan di Unipra kan masih menggunakan cara tradisional yaitu melalui kasir, nah di zaman sekarang ini, model seperti itu kan sudah tidak musim, jadi kita mulai bergeser pada transaksi non tunai, maka dari itu kita menggandeng CIMB Niaga sebagai bank partnernya Unipra,” jelasnya saat diwawancarai oleh wartawan LPM BukPoIn, Jumat (22/12/2023).

Dirinya juga menambahkan tujuan bekerjasama dengan CIMB Niaga, yaitu agar akuntabilitas keuangan di Unipra menjadi lebih baik dan menghindari human error.

“Tujuannya agar akuntabilitas keuangan di Unipra menjadi lebih baik dan menghindari human error, karena bank itu tidak bisa lupa mencatat pemasukan dan pengeluaran uang, kalau manusia itu bisa lupa mencatat, tapi kalau bank tidak bisa lupa, karena yang mencatat adalah sistem, sehingga akuntabilitas keuangan di Unipra Alhamdulillah bisa meningkat,” imbuhnya.

Bank CIMB Niaga ini bukan hanya alat untuk pembayaran saja, namun juga diterapkan dalam penggajian pegawai di Unipra, yang dulunya harus mengantri di depan kasir, sekarang sudah otomatis terkirim melalui rekening mereka masing-masing.

Diketahui, kerjasama dengan Bank CIMB Niaga ini sudah berlangsung sejak awal semester ganjil 2023. Dan berpartner dengan CIMB Niaga ini juga memiliki keuntungan berupa fasilitas bagi mahasiswa yang ingin magang di sana, jadi kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik.

(Shb/Pan).