Peluang Emas Dibuka, Ayo bergabung di Kampus Indonesia Raya !!!

[Foto] Flayer Promo Spesial Akhir Tahun yang dibuat oleh PPMB Unipra

Surabaya | LPM BukPoIn – Memasuki tahun Ajaran Baru 2024/2025, Universitas W.R. Supratman (UNIPRA) Surabaya, membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan menawarkan Promo Spesial Akhir Tahun 2023.

Mendekati pergantian tahun 2023 ke 2024, Unipra atau bisa di juluki Kampus Indonesia Raya, menciptakan trobosan melalui Promo Spesial demi menarik calon mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 untuk mendaftarkan dirinya sebagai salah satu mahasiswa di Unipra.

[Foto] Ketua Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru, Davis Febrinanto 


Ketua Tim Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru (PPMB), Davis Febrinanto telah mengonfirmasi adanya promo bagi calon mahasiswa baru Unipra.

"Kita tim PPBM yang baru ini, kita bikin promo akhir tahun itu diskon 50% DPA. Kemudian hanya dengan membayar pendaftaran 500.000 sudah dapat NPM, jadi pembayaran untuk PKKMB dan lainnya bisa dibayarkan menjelang masuk tahun depan," terangnya pada saat dikonfirmasi oleh pawarta BukPoIn pada Senin (18/12/2023) di ruang keuangan.

Promo Akhir Tahun ini merupakan bentuk beasiswa yang diberikan oleh yayasan.

"Sistemnya disini itu sentralisasi, apapun kita pengajuan ke yayasan. Jadi yang menetapkan bukan universitas lagi, tapi langsung dari yayasan," Ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa di tahun sebelumnya belum memaksimalkan peran sosial media sebagai media promosi.

"Karena mungkin tidak terlalu aktif di sosial media iya, jadi ini masukan dari teman - teman yang lain, untuk melakukan promosi lewat sosial media," ungkapnya.

Pria yang juga sebagai Dosen FEB ini menambahkan, peralihan media berpromosi juga sangat berpengaruh di era serba teknologi saat ini.

"Apalagikan sekarang kita promosi sudah tidak zaman pakai brosur, itu kita kurangilah, jadi lebih banyak di digital marketingnya," imbuhnya

Promosi lewat sosial media ini pun dilakukan dalam upaya mengefektifkan kinerja di tahun sebelumnya.

"Dari promosi program RPL sebelumya, kita mendapat 228 mahasiswa, hanya promosi lewat instagram dan broadcast waktu itu. Disitu kita menyadari ternyata sosial media pengaruhnya luar biasa," terangnya.

Lebih lanjutnya, ini merupakan peluang emas bagi para calon mahasiswa baru yang ingin menempuh pendidikan tinggi tanpa adanya tes ataupun seleksi lagi.

"Syaratnya yang akan lulus SMA pastinya, kalau untuk tes tidak ada, hanya berkas saja karna berkas kan dibutuhkan. Cuma untuk yang diawal hanya KTP saja," ujarnya.

Ia menjelaskan, bagi Promo Akhir Tahun ini dibuka hingga akhir bulan Desember. 

"Kalau buka sudah dari kemarin sejak di unggah, untuk penutupannya iya akhir tahun," jelasnya

Namun calon mahasiswa tak perlu khawatir, karena masih ada kesempatan nantinya akan ada perpanjangan waktu hingga kuota terpenuhi.

"Bisa kalau kuota masih ada, iya kita perpanjang," jelasnya dengan yakin.

Ia menyampaikan harapan dengan adanya promo ini akan lebih banyak calon mahasiwa yang tergiur untuk mendaftar.

"Banyak yang mendaftar intinya. Goals kita itu semakin banyak mahasiswa, apalagi kita universitas swasta. Yang hidup kita juga bergantung kepada mahasiswa," tuturnya.

Tak hanya melalui sosial media, nyatanya tim PPMB telah mempersiapkan diri untuk turun langsung ke sekolah.

"Kita harus mulai menarik maba ini. Saat ini akhir tahun, anak kelas tiga masih masuk, kita gencarkan promosi ke sekolah - sekolah. Kemarin kita ada dosen dan tim PPMB, untuk yang di Bangkalan besok melibatkan mahasiswa juga," tutupnya.

Perlu diketahui Promo Akhir Tahun bisa di dapatkan secara online dengan daftar di laman www.unipra.ic.id/ppmb/. Raih Kesempatan besar ini di kampus Indonesia Raya, program ini dibuka sejak tanggal 11 Desember sampai akhir bulan Desember. (Adl / Rud)