Tips And Trik bagi Mahasiswa Baru menurut Wisudawan Terbaik 2022/2023.

[Foto] Para Wisudawan Terbaik Tahun Akademik 2022 / 2023 bersama Rektor dan Para Orang tua pada saat di penghujung Acara.
Surabaya | LPM BukPoIn - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas "WR. Supratman" (UNIPRA) Surabaya sukses melaksanakan wisuda periode II tahun akademik 2022/2023 Minggu (10/08/23) sebanyak 14 wisudawan. Dari 14 wisudawan terdapat 2 orang lulusan Wisudawan terbaik yang telah menempuh selama 8 semester (4 tahun) satu orang dari prodi Administrasi Publik dan satu orang wisudawan Administrasi Bisnis.

Sebagai Dekan FISIP Erlyna Hidyantari menjelaskan bahwa di bulan September 2023 ini FISIP meluluskan 14 mahasiswa dari 2 program studi (Prodi).

"Total wisuda fisip 14 mahasiswa terdiri dari 12 mahasiswa dari Administrasi Publik dan 2 mahasiswa dari Administrasi Bisnis," Jelasnya.

Dari 14 wisudawan terdapat 2 Mahasiswa dengan kategori lulusan Wisudawan terbaik tahun Akademik 2022/2023. Dari "Administrasi bisnis saudara Mahfud azis NPM 193210002, dan saudara Rizki Ahmad Taufik NPM 193110012 dari Administrasi publik," Imbuhannya.

Wanita Hebat yang Mempunyai kedudukan tertinggi di FISIP ini berharap kepada para wisudawan tahun akademik 2022/2023.

"Semoga lulusan fisip bisa bersaing di dunia masyarakat yang penuh dengan persaingan dan harus selalu menjaga almamater, sukses buat lulusan fisip unipra,"

Sementara Rizki Ahmad Taufik Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Publik, berhasil menuntaskan kuliahnya selama 4 tahun dengan IPK 3.83

"4 (Empat Tahun), Saya duduk di bangku perkuliahan dan pada hari ini saya telah berhasil menuntaskan Strata Satu (S1) di UNIPRA pada Prodi Administrasi Publik,"Ujarnya.

Ia juga memberikan tips kepada para Mahasiswa Baru yang baru melangkah kaki nya di perguruan tinggi.

"Caranya mahasiswa harus memiliki planning 'perencanaan' mulai dari, inputnya seorang mahasiswa bagaimana, hingga hasil outputnya dia sebagai mahasiswa jelas di publik," ulasannya.

Lebih lanjutnya, Mahasiswa asli kelahiran Madura, menyatakan "mahasiswa baru harus benar-benar memiliki effort 'upaya' dan berusaha semaksimal mungkin dalam menempuh semua matakuliah".

"Ketika mahasiswa sudah memiliki keinginan yang besar, dipastikan orientasinya jelas," lanjut mantan ketua himpunan mahasiswa administrasi publik (himanistra) yang sekarang berubah menjadi Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himap).

Hal senada juga di ungkapkan oleh Mahfud Aziz mahasiswa dari program studi Administrasi Bisnis yang telah berhasil menuntaskan kuliahnya di UNIPRA dengan IPK 3.53.

"Saya kuliah selama 4 tahun di Universitas"WR. Supratman" Surabaya," Tuturnya.

Ia juga sempat memberikan pesan, terhadap para Mahasiswa Baru dalam menghadapi dunia perkuliahan tips and trik agar mendapat nilai plus pada dosen.

"Strateginya selalu hadir dalam perkuliahan, selalu mengerjakan tugas, jangan memikirkan dapat nilai berapa yang penting kerjakan dulu tugasnya, selalu mendengarkan saran dari dosen dan yang paling penting menghormati dosen," Tungkasnya.

Mahasiswa yang asli Surabaya ini berharap agar Unipra kedepannya bisa menjadi kampus terbaik dan menjadi kampus unggulan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Surabaya.

"Harapannya unipra semakin maju dan berkembang, dan dapat menjadi salah satu PT swasta terbaik di surabaya khususnya," tutupnya. (Rud/Pan)