PKKMB Unipra tahun Akademik 2023-2024 diselenggarakan Secara Hybrid

 

[Foto] Mahasiswa Baru bersama Rektor, warek 1 dan warek 2 di gedung rektorat lt 3

Surabaya | Lpm BukPoin - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Yang di selenggarakan secara 2 hari penuh pada sabtu dan minggu (16-17 September 2023) secara hybrid (online 50% dan Offline 50% ) oleh Universitas “W.R. Supratman” (UNIPRA) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang mengangkat Tema “Mahasiswa siap menghadapi Era Society 5.0” di Gedung Rektorat lt 3.


Bambang Sutejo ST, MT. Selaku PR 1 Bid Kurikulum dan Kemahasiswaan di UNIPRA menjelaskan pentingnya PKKMB bagi Mahasiswa Baru (MABA) Tahun akademik 2023-2024


“PKKMB merupakan awal keberhasilan dari mahasiswa dalam bidang akademik, keuangan dan kemahasiswaan selama menempuh studi di Universitas "WR. Supratman”.


Lebih lanjutnya, terselenggaranya acara tersebut secara online dan offline yang secara teknis di handle oleh BEM UNIPRA.


“Alhamdulilah pkkmb tahun ini berjalan sukses, Dengan pelaksanaan teknis di lakukan oleh BEM Unipra, PKKMB 2023 awal pelaksanaan dengan online dan offline, Pelaksanaan online untuk mengakomodasi mahasiswa baru unipra yang memang terkendala untuk bisa mengikuti secara offline" jelasnya.


Orang yang menjadi Dosen di Fakultas Teknik tersebut juga membeberkan alasan di angkatnya tema PKKMB “Mahasiswa siap menghadapi di era society 5.0”, untuk mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024.


“Tema itu di pilih sekarang mahasiswa di hadapkan era distruptif yang tinggi sehingga mahasiswa di tutup untuk bisa mengetahui era itu. Mahasiswa saat perkuliah dan setelah lulus  harus bisa menggunakan tools di era 5.0 untuk kemajuan Mahasiswa, Unipra dan Bangsa Indonesia,” Bebernya ketika di wawancarai oleh pewarta BukPoIn. (17/09/2023)


Rian Adi Pratama mengungkapkan perasaanya yang telah berusaha semaksimal mungkin demi terselenggaranya PKKMB dengan lancar dan sukses.


“Yang pasti senang, lega, dan antusias dengan rencana-rencana kami yang lain. PKKMB tahun ini bisa dibilang menjadi PKKMB offline pertama dengan konsep yang out of the box. Sangat menyenangkan dan menggembirakan. Kita sebagai tuan rumah, menyambut teman-teman mahasiswa baru dengan penuh kehangatan dan kebahagiaan. Panitia baik dari mahasiswa maupun dosen sudah berusaha maksimal untuk memberikan pengalaman yang sempurna di acara ini,” Ungkap Rian.


Mahasiswa yang menjabat sebagai  PRESMA BEM UNIPRA ini juga mengatakan, jika banyak maba yang berpotensi untuk generasi penerus dan menyampaikan harapannya terhadap maba yang sudah mengikuti acara PKKMB.


“Dari acara PKKMB 2 hari kemarin saya melihat ada bibit-bibit SDM yang berkualitas. Harapannya adalah, semoga mahasiswa baru dapat istiqomah dalam menjalankan kehidupan di kampus baik akademik maupun non akademik. Ini juga menjadi konsen kami semua, untuk tetap memberikan pengawasan, dan arahan kepada mahasiswa agar bisa mengaktualisasikan minat dan bakatnya yang di masa depan kelak bisa membanggakan dan mengharumkan almamater tercinta kita,” (Alw / Abd)