Persiapan Seminar Kebangkitan Pemuda, Begini Tanggapan dari Ketua Pelaksana


[Foto] Fleyer Seminar dalam Memperingati Kebangkitan Nasional 2023
Surabaya | LPM BukPoIn - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang kerap kali diperingati oleh masyarakat umumnya pada setiap tanggal 20 Mei. Pada tahun 2023, kalangan pemuda atau pelajar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAP), Program Studi (Prodi) Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas "W.R. Supratman" (UNIPRA) Surabaya, memperingati Harkitnas dengan melaksanakan seminar nasional kebangkitan pemuda.

Hal itu terlihat ketika panitia pelaksana tengah sibuk mempersiapkan kegiatan seminar yang akan di selenggarakan besok, Selasa 23 Mei 2023 di aula UNIPRA. 

Kegiatan seminar tersebut mengangkat tema 'Kebangkitan Pemuda Di Era Demokrasi Dalam Tahun Politik 2024' dengan menggandeng Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, Lia Istifhama sebagai narasumber pertama yang akan menyampaikan materi terkait partisipasi pemuda dalam mengisi kebangkitan nasional. 

Selanjutnya narasumber kedua, Fuad Bernardi, Ketua karang taruna Surabaya yang nantinya akan menyampaikan materi mengenai kebangkitan dan partisipasi pemuda dalam pembangunan Kota Surabaya. 

Selain itu, panitia seminar juga turut mengundang Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Universitas maupun BEM Fakultas se-Surabaya baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta, Karang Taruna tingkat Kecamatan serta organisasi keagamaan seperti, Pemuda Muhammadiyah, PAC IPNU-IPPNU, PAC GP Ansor juga PAC Fatayat yang masih sekitaran kampus. 

[Foto] Mahasiswi Semester 4 prodi Administrasi Publik yang juga Ketua Pelaksana dalam Seminar Kebangkitan Pemuda 
Ketua pelaksana, Hikmah Maulidiyatul Laila, saat di wawancarai oleh pewarta BukPoIn, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan generasi muda dalam ikut serta membangun negeri demi masa depan bangsa. 

"Pada momentum hari kebangkitan ini kita berupaya untuk membangkitkan jiwa pemuda yang lambat laun memudar, oleh karena itu dalam membangun negeri ini sangat diperlukan peran pemuda yang memiliki jiwa dan tekad yang kuat," ungkapnya, Senin (22/5/2023). 

Terlepas itu, ketika dirinya ditanya mengenai prediksi kehadiran peserta dalam seminar kebangkitan, dia lantas menjawab dengan penuh keyakinan, bahwa besok akan dihadiri 90% an dari seluruh tamu undangan. 

"Prediksi saya besok yang akan datang kisaran 90%an, karena melihat dari teman-teman panitia sudah selesai melakukan penyebaran surat undangan dari kemarin," cetus Mahasiswa Semester 4 ini. 

Lebih lanjut hikmah mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah ikut dalam mensukseskan seminar memperingati kebangkitan nasional dan harapannya kegiatan besok dapat terlaksana sesuai dengan rencana. 

"Alhamdulillah panitia sangat antusias dalam mensukseskan acara seminar besok, karena sasaran peserta yang kita undang tidak hanya dari lingkup organisasi internal kampus saja tetapi kita juga melibatkan organisasi eksternal kampus. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan barokah untuk para pemuda," pungkasnya (Pan/Rud)