2 Calon Ketua siap Memperebutkan Tongkat Kepemimpinan HIMANISTRA di periode 2023-2024 ; Siapakah Pemenangnya ?


[Foto] Fleyer kepemilihan ketua Himanistra periode 2023-2024 

Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Administrasi (HIMANISTRA) program studi  (Prodi) Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas "W.R. Supratman" (UNIPRA) Surabaya, akan melaksanakan Pemilihan Raya (PEMIRA) dengan konsep demonstrasi Kepemiluan pada Jum'at (5/5/2023).

Yang dimana bentuk kepemiluan demonstrasi di negara kepulauan (Indonesia) dapat terealisasikan di perguruan tinggi yaitu pemerintah dari mahasiswa oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa, untuk itu sebagai bentuk memenuhi syarat kepemiluan, panitia  menentukan ada 2 calon kandidat Ketua dari semester 4 Prodi Administrasi Publik

Puteri Kirani Rahayu mahasiswi semester 4 sebagai calon ketua Himanistra 2023-2024 nomer urut pertama ini menjelaskan bahwa menjadi seorang pemimpin harus berani dalam hal apapun terutama pada sikap dalam mengatasi masalah didalam sebuah organisasi.

"Saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara menantang hidup saya dengan menjadi seorang pemimpin, benar juga saya termotivasi dengan kinerja ketua himanistra yang sebelumnya, saya pun harus dan lebih jika ingin menjadi pemimpin periode selanjutnya," Jelasnya.

Mahasiswi aktif dalam berorganisasi ini berharap untuk kinerja Himanistra dalam satu periode kedepan.

"Yang pastinya harus lebih keren dari kinerja periode sebelumnya dan tetap jaya," Harapannya.

Hal senada ini juga di jelaskan oleh calon kandidat ketua kedua Revaldino Nur Rizki Aliansyah perihal alasan utama mencalonkan diri sebagai calon Ketua Himanistra periode 2023-2024

"Saya mencalonkan diri karena saya tertarik dalam organisasi dan ingin menunjukan kemampuan saya untuk mengembangkan Himanistra ini menjadi lebih maju kedepannya karena dari acara sebelumnya himanistra sudah mulai berprogres berkembang maka setelah dari kata itu saya ingin merubah agar menjadi Maju begitu," Ucapnya.

Ia juga menyebutkan, Jika terpilih menjadi ketua Himanistra langkah pertama yang diterapkan adalah mengajak seluruh elemen mahasiswa terutama di prodi Administrasi Publik untuk aktif dalam berorganisasi baik itu internal maupun eksternal.

"Hal yg pertama saya lakukan saya ajak anggota saya untuk terus peduli dalam memajukan himanistra ini dan terus aktif dalam partisipasi kegiatan eksternal maupun internal yg sesuai dengan ketentuan berlaku serta membangun jejaring koneksi dengan berbagai instansi yangg bisa kita ajak kerjasama,"tuturnya.

Mantan Ketua Racana Pramuka di UNIPRA ini berharap untuk membangun sebuah pondasi didalam Himanistra dalam mewujudkan organisasi yang akuntabilitas kejujuran dan akuntabilitas proses, akuntabilitas program, dan akuntabilitas kebijakan.

"Harapan saya ketika saya menjadi ketua saya harap saya terus menjaga amanah dalam visi misi saya dan membangun pondasi yg lebih kokoh lagi agar himanistra menjadi organisasi pengerak dalam mewujudkan gerbang baru untuk saya ukir kembali agar menjadi lebih baik begitu,"Harapannya. (Rud/Pan)