HIMA PGSD UNIPRA dinyatakan resmi dengan SK yang di dapatnya di periode 2023 - 2024


[Foto] Perwakilan dari Kaprodi PGSD (Dosen) (sebelah kiri) pada saat penyerahan Surat Keputusan (SK) 2023 -2024 kepada Ketua HIMA PGSD (sebelah kanan). 

Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) Universitas "W.R. Supratman" (UNIPRA) Surabaya pada selasa (2/5/2023), akhirnya mendapatkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan dengan nomer 026/FKIP/UNIPRA/III/2023 periode 2023 - 2024 oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PGSD,  Yang tertanda tangan pada 14 April 2023

Turunnya SK ini menjadi bukti bahwa HIMA PGSD dapat bangkit kembali setelah beberapa tahun yang lalu sempat Vakum karena adanya pandemi Covid-19.

Lailatul Munawaroh mahasiswi semester 4 yang pada bulan Maret (19/03/2023) dipilih sebagai ketua dari HIMA PGSD, Mengutarakan perasaannya setelah menerima SK.

"Tentunya saya bahagia dan senang karena momen ini yang saya tunggu, saya bersyukur dari mulai pengajuan sampe pengeluaran SK ini sangat sesuai dengan harapan saya, cepat dan tidak ada kendala," Jelasnya.

Ia menuturkan, akan melakukan Rapat Kerja (Raker) untuk pembuatan proker dalam kepengurusan 1 periode 2023 - 2024 ini setelah SK nya baru saja turun.

"Setelah saya menerima SK langkah selanjutnya untuk organisasi himapgsd ini saya akan membentuk atau membuat proker (program kerja) selama masa jabatan satu periode ini yang akan di bantu oleh pengurus lainnya untuk dijadikan pegangan bagi organisasi hima dalam menjalankan kegiatan organisasi dan juga digunakan sebagai sarana untuk mewujudkan visi organisasi," ungkapnya.

Orang yang aktif dalam organisasi intra kampus ini menjelaskan langkah awal mereka setelah turunnya SK, sebenernya mereka sudah ada proker di 2 Mei 2023 ini tapi karena ada beberapa kendala, acaranya ditiadakan terlebih dahulu.

"Sebenarnya di hari pendidikan 2 Mei kemarin kami mau mengadakan acara seminar, tetapi karena SK belum turun dan juga persiapannya mepet sekali karena bulan kemarin bulan puasa jadi aktivitas agak terbatas, yang menjadi kendala kami diproker ini, Tetapi secepatnya kami akan adakan kegiatan setelah kami menerima SK ini". Tuturnya.

Mahasiswi asal Surabaya ini mengharapkan kepada pengurus HIMA PGSD agar dapat lebih aktif kedepannya, demi beriringan dengan ormawa-ormawa lain yang ada di Unipra ini. 

"Harapan saya dengan terbentuknya pengurus baru bisa lebih aktif lagi beriringan dengan ormawa yang ada di universitas wr supratman dengan amanah dan tanggung jawab dan dapat mensukseskan proker yang akan dirancang," tutupnya (F2 /Rud)