Hima PGSD Beri Motivasi dan memberi doorprize Murid SLB Bhakti Wiyata


[Foto] para anggota HIMA PGSD bersama Siswa SLB Bhakti Wiyata 
Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima PGSD), Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD),Universitas "W.R. Supratman" (UNIPRA) melakukan kegiatan goes to school di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Wiyata pada, Jum'at (26/5/2023) pagi WIB. 

Kegiatan goes to school ini, dilakukan oleh Hima PGSD untuk memberikan edukasi dan motivasi terhadap anak berkebutuhan khusus (ABK). 

Pada kesempatan ini, Hima PGSD juga menyediakan beberapa doorprize untuk murid-murid SLB Bhakti Wiyata yang dapat menyelesaikan challenge. 

Ketua Hima PGSD, Lailatul Munawaroh menjelaskan, bahwa untuk membimbing ABK sangat diperlukan cara-cara tersendiri. 

"Sangat perlu bimbingan tersendiri, karena itu kami menggunakan strategi pembelajaran seperti bermain menyusun puzzle, bernyanyi dan senam bersama-sama," jelasnya. 

Terlepas itu, Mahasiswa PGSD Semester 4 ini, sangat tersentuh hatinya saat melihat guru-guru di SLB Bhakti Wiyata sangat kasih sayang terhadap anak-anak bimbingnya. 

"Saya merasa terharu melihat para guru yang dengan profesionalnya melatih dan menerapi anak berkebutuhan khusus yang bersekolah disini," ucap Lailatul Munawaroh yang kerap disapa Ila. 

Dengan begini Ila merasakan senang setelah melakukan goes to school di SLB Bhakti Wiyata. Di sisi lain dirinya juga merasakan lega karena proker pertama Hima PGSD bisa terealisasikan. 

Ila berharap kedepannya Hima PGSD bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan proker yang disusun dapat terealisasikan dengan sukses. 

"Semoga Hima PGSD bisa menjalankan program kerja (proker) selanjutnya menjadi lebih baik untuk kedepannya, komunikasi antar anggota harus tetap terhubung, semakin jaya, kompak dan sukses selalu," harapnya. 

Selepas kegiatan goes to school Hima PGSD membagikan doorprize yang telah disediakan dan juga menyerahkan Vandel dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas W.R Supratman kepada kepala sekolah SLB-Bhakti Wiyata dan ditutup dengan foto bersama. (Pan / Rud)