LPM BukPoIn FISIP UNIPRA Surabaya, Gelar Webinar pada peringatan HPN 2023

[Foto] Pamflet Webinar HPN 2023
Surabaya | LPM BukPoIn - Tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). pada tahun 2023 HPN puncak peringatan HPN di Sumatra utara. Untuk mengingat sejarah lahirnya organisasi pers, Lembaga Pers Mahasiswa Buku Poin dan Intelektual (LPM BukPoIn) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, akan menggelar Webinar Peringatan Hari Pers Nasional pada, Sabtu (11/02/2023), yang dilaksanakan secara online melalui zoom metting https://us06web.zoom.us/j/81821834208?pwd=bC91Z1FDbTRraHdQMHVsQm9kWE5rZz09

"Pers Dalam Membangun Demokrasi Yang Bermartabat" tema memperingati HPN 2023 oleh LPM BukPoIn. Untuk membahas secara mendalam panitia akan menghadirkan para pemateri yang mempunyai kompetensi di bidangnya, diantaranya Arif Fathoni Anggota Komisi A DPRD kota Surabaya, yang akan membahas Pers mengawal kebijakan yang demokrasi. 

Sedangkan dari jurnalis yang masih aktif panitia pelaksana memperingati akan menghadirkan Avit Hidayat dari Jurnalis Desk Nasional Koran Tempo, yang akan membahas independen Pers yang bermartabat. 

Asrori Pimpinan Umum (PU) LPM BukPoIn FISIP Unipra menjelaskan, memperingati HPN 2023 supaya para lembaga jurnalis tidak lupa dengan asal mulanya organisasi Jurnalistik di Indonesia.

"Kita harus mendorong para wartawan bahwa dibalik berdiri jurnalistik saat ini ada sejarah perjuangan pendirian organisasi jurnalistik yang mempunyai peranan penting terhadap bangsa," tuturnya.

Ia juga menyebutkan rasa semangatnya para anggota LPM BukPoIn terhadap HPN yang akan diperingati dengan mengadakan kegiatan webinar.

"Saya sangat bangga, terhadap tingkat kinerja teman-teman BukPoIn ini, dalam mensukseskan seminar ini," pungkas Mahasiswa administrasi publik semester 7.

Dalam kegiatan ini panitia mengajak kepada para aktifis Pers mengetahui kebijakan yang Demokratis dan pers yang independen dan bermartabat.

"Untuk itu para peserta akan memahami kebijakan yang demokratis dan memahami pers yang Independensi dan bermartabat," Imbuhnya.

Bagi yang mau mengikuti webinar pers LPM BukPoIn, teman-teman aktivis pers bisa daftar secara online di https://bit.ly/WebinarPersHPN2023

Mahasiswa FISIP unipra dari Bangkalan Madura ini, mempunyai keinginan untuk mengajak kalangan jurnalistik supaya mengupas ulang sejarah Jurnalistik di Indonesia.

"Ayo kita bahas ulang semangat lahirnya HPN di puncak lahirnya Pers Nasional yang bertepatan dengan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di kongres PWI Ke 28," tutupnya. (Rud/Asr)