Usai Kalah Lawan Kampus UWP di Turnamen, Tim Futsal UNIPRA Mendapat Perhatian khusus dari Jajaran Petinggi Kampus


[Foto] bersama dengan club futsal UWP  Sebelah kiri dan club futsal UNIPRA sebelah kanan Sebelum Laga permainan di mulai 

Surabaya | LPM BukPoIn - Tim Futsal Universitas W.R Soepratman (UNIPRA) harus mengakui atas kekalahannya saat bertanding melawan tim Futsal Universitas Wijaya Putra (UWP) kampus B pada turnamen IKSTAIL CUP yang berlangsung di lapangan Arung Futsal, Jl Gunung Anyar, Kec. Gunung Anyar, perumahan ikip c10a. 

Dalam laga tersebut tim Futsal UNIPRA di menit-menit awal masih mampu menahan serangan dari tim Futsal UWP kampus B dengan skor kacamata, meskipun pada menit-menit akhir babak pertama harus mengalami kebobolan. 

Lanjut, setelah mengalami kebobolan lagi di menit awal babak kedua, tim Futsal UNIPRA sempat mengejar ketertinggalannya dengan skor menjadi 2-1, namun nahas pada akhirnya skor bertambah buruk dan berakhir menjadi 4-1. 

Atas kekalahan tersebut, membuat tim Futsal yang baru berdiri (UKM Futsal UNIPRA) tidak bisa melaju pada pertandingan selanjutnya, dalam turnamen yang diselenggarakan oleh gabungan kampus IKBIS dan STAIL Surabaya. 

Rektor UNIPRA Surabaya, Bachrul Amiq, mengatakan, walaupun mengalami kekalahan yang cukup telak dengan skor 4-1, tapi setidaknya kita bisa membuktikan dikalangan masyarakat bahwa UNIPRA juga mempunyai wadah bagi penggemar futsal. Dari kekalahan ini tentunya harus sering-sering latihan agar mendapatkan hasil yang memuaskan di turnamen-turnamen berikutnya.

"Ini harus menjadi cambuk bagi mahasiswa untuk bangkit. Ayo semangat berlatih lebih keras lagi," katanya, Selasa (10/1/2023). 

Sementara Wakil Rektor 3 UNIPRA Surabaya, Bambang Sutejo, sangat mengapresiasi semangat teman-teman mahasiswa UNIPRA yang berani bersaing dengan kampus Negeri maupun Swasta se-Surabaya. 

"Sangat bagus UKM Futsal UNIPRA yang masih berumur bebrapa bulan sudah bisa mengikuti kompetisi tingkat Surabaya. Semangat yang luar biasa buat pemain dan UKM untuk menunjukan bahwa UKM Futsal UNIPRA bisa berkiprah untuk Universitas dan bangsa Indonesia," cetusnya. 

Dalam hal ini tim Futsal UNIPRA harus banyak-banyak berbenah diri seperti contoh  memperkuat komunikasi serta membangun chemistry antar pemain. (Pan/Rud)