Rektor Apresiasi Mahasiswi UNIPRA yang menjadi PPS

 

[Foto] Pada Saat Proses Pelantikan PPS di Halaman Balai kota Surabaya 

Surabaya | LPM BukPoIn - Rektor Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, mengapresiasi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Prodi Administrasi Publik yang Resmi menjadi PPS pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. 

Dalam hal ini Rektor UNIPRA Bahrul Amieq mengungkapkan untuk potensi mahasiswa UNIPRA bukan hanya pintar dalam dunia akademik tapi juga pintar dalam non akademik contoh nya berani untuk mencalonkan menjadi PPS.

"Salut, Mahasiswa UNIPRA tidak hanya haus ilmu, tapi haus pengalaman," terangnya pada saat di mintai tanggapan oleh pawarta BukPoIn pada Rabu (25/01/2023).

Dan juga ia sempat menyinggung tentang kampus merdeka belajar, yang pantas diikuti mahasiswa yang berani seperti ini.

"Praktek PPS akan dihargai oleh kampus sebagai bagian dari merdeka belajar," ujarnya orang yang mempunyai kedudukan tertinggi di UNIPRA.

Dari data yang tercantum di KPU kota Surabaya terdapat 459 orang yang lolos 2 diantaranya mahasiswi UNIPRA asal Kedung Baruk dan Jemur Wonosari yang sudah dilantik pada Selasa (24/1/2023) di Halaman Balai kota Surabaya atau masyarakat mengenalnya Rumah rakyat.

Bukan hanya itu saja Nur Syamsi ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya mengungkapkan pada saat sambutan kepada ratusan PPS yang telah berjuang sampai saat ini 

"Selamat atas dilantiknya PPS di 153 kelurahan dan hari ini telah bergabung menjadi keluarga besar KPU Kota Surabaya," ucapnya. 

Ia juga menambahkan, bagi PPS yang telah dilantik pada pemilu 2024 ini, diharapkan dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan sesuai peraturan dan undang-undang yang telah ditetapkan. 

"Saudara-saudara yang telah dilantik hari ini akan menjalankan tugas-tugas kepemiluan di tingkat kelurahan yang telah dan barusan diamanatkan dipundak bapak/ibu sekalian amanat dan tugas yang telah diemban bapak ibu sekalian tentu didasarkan pada peraturan dan perundang-undangan," tambahnya. (Rud/Pan)