Pimpinan FISIP unipra mengapresiasi mahasiswa mengambil peluang di pemilu serentak 2024.

[Foto] Dekan FISIP UNIPRA 
Surabaya | LPM BukPoIn - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Publik Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, memberikan respon positif terhadap mahasiswa semester III yang berani berpartisipasi dalam pemilihan umum (pemilu) legislatif dan pemilu Presiden dan wakil Presiden tahun 2024, daftar sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Erlyna Hidyantari Dekan FISIP saat dihubungi pewarta melalui via WhatsApp menjelaskan dengan rasa bangga terhadap mahasiswa semester III yang sudah berani berpatisipasi dalam pemilu legislatif dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

"Saya merasa senang sekali karena mahasiswa FISIP UNIPRA bisa mengikuti tes PPS, ini merupakan pengalaman baru buat mahasiswa supaya generasi muda tahu bahwa pemilu merupakan pesta demokrasi, proses pemilihan kepala daerah dan wakil-wakil rakyat di lembaga legislatif dan eksekutif," Ucap Dekan yang baru dikukuhkan awal Januari 2023.

Sangatlah penting buat generasi muda untuk berpartisipasi dalam pemilu serta menerapkan peran dan tanggung jawab mahasiswa sebagai Agen of change terhadap keberadaan pimpinan legislatif dan eksekutif lima tahun kedepan.

"Ini sangat  penting buat mahasiswa sebagai basis pemula, diharapkan nantinya mereka dapat hadir dan berpartisipasi aktif sebagai agen perubahan yang dapat meningkatkan partispasi pemilih pada Pemilu yang akan datang," lanjut doktor ilmu administrasi, Rabu (11/01/2023).

Dekan yang baru dilantik awal Januari 2023, berpesan terhadap para mahasiswa FISIP untuk terus menggali potensi yang dimiliki baik dibidang akademik maupun non akademik.

"Saya ingin mahasiswa FISIP menjadi lebih baik, dan menghasilkan lulusan akademik di bidang sosial politik yang berkualitas, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, dan berjiwa entrepreneur sehingga mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional dan internasional," pesannya.

[Foto] Kaprodi Administrasi Publik 
Senada dengan Dekan, Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Publik, Hardiono menjelaskan memberi apresiasi terhadap mahasiswa Administrasi Publik semester III, FISIP terutama yang berani ikut serta dalam proses pencalonan menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilu serentak tahun 2024.

"Saya mengapresiasi langkah mahasiswa FISIP semester III  yang berani mengambil peluang kegiatan sesuai bidang ilmunya untuk berpartisipasi dan berkompetisi menjadi anggota PPS," Ucap Kaprodi Administrasi Publik yang baru dilantik awal Januari 2023. (Rud/Pan)