HIMANISTRA UNIPRA, Memperingati Hari Pahlawan dengan Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Agama, Catat tanggal nya !!!

[Foto] Fleyer Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Agama

Surabaya | LPM BukPoIn - Sebagai bentuk rasa hormat mahasiswa terhadap para pahlawan yang gugur dalam medan pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, Himpunan Mahasiswa Administrasi (HIMANISTRA), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, melaksanakan kegiatan seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Agama, dalam memperingati hari pahlawan, pada Rabu, (09/11/2022).

Himanistra ikut menggandeng Wakil ketua II DPRD Jatim (Sahat Tua Parlindungan Simanjuntak, SH.MH, bersama Perwakilan dari Polrestabes Surabaya.

Yang mengangkat tema "Membumikan Nilai-Nilai Spiritual Para Pejuang Di Pendidikan Tinggi", dimana para mahasiswa di dorong untuk mempunyai nilai-nilai spiritual keagamaan.

Rizki ketua Himanistra menjelaskan, seminar ini mahasiswa bukan hanya pintar dalam dunia akademika, akan tetapi mahasiswa juga dituntut untuk menguasai dibidang Keagamaan.

"Seminar kebangsaan dan do'a bersama antar lintas agama ini, bukan hanya untuk mengembangkan intelektualitas yang berprestasi di bidang akademik semata, akan tetapi mahasiswa juga dituntut memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian,  akhlak mulia, serta keterampilan yang nantinya diperlukan dirinya dan masyarakat," Jelasnya.

Ia juga menegaskan, dalam kegiatan ini bertujuan terhadap para mahasiswa untuk meneladani sikap kepemimpinan para pahlawan, yang diterapkan di kehidupan sehari-hari dan juga mengenang kembali jasa-jasa pahlawan.

"Kegiatan ini mengetahui  jasa-jasa para pahlawan 10 November 1945, Serta kami sebagai mahasiswa W.R Supratman harus bisa menteladani sikap Dan mengkontekstualisasikan melawan penjajah di era digital." Tuturnya. (Rud/Abd)