Pelajar Asal Jombang mewakili Indonesia di Turki

[Foto] Apresiasi Siswa Man 1 Jombang mewakili Indonesia ke Turki, Dikutip dari Kompasiana.com

Surabaya | LPM BukPoIn - Siswa dari Man 1 Jombang Parisya Palmeda Nasywa Nihar terpilih menjadi Duta inspirasi Indonesia dia adalah sesosok wanita cantik  yang masih duduk di kelas 10, pada Kamis 04/08/2022.

Dia yang dinobatkan untuk mewakili Indonesia dalam sebuah ajang konferensi global yakni Inspiratour International Youth Summit 2022, diturki selama 10 hari.

Mengutip dari kabarjombang ia mengatakan, “Alhamdulillah, senang sekali. Tidak menyangka bisa menjadi perwakilan Indonesia untuk belajar sejarah di Turki,” katanya saat di konfirmasi".

Sebagai seorang siswi yang masih duduk di bangku sekolah dia merasa bangga telah mewakili Indonesia untuk belajar sejarah ke Turki.

“Alhamdulillah, melalui restu orang tua dan dukungan MAN 1 Jombang, saya lolos sebagai salah satu peserta termuda,” jelasnya.

Dari restu kedua orang tuanya maupun dukungan dari pihak sekolah nya dia menjadi salah satu peserta yang lolos dan paling muda diantara peserta lainnya.

Dia anak dari pasangan suami istri Suharianto (43) dan Juanita Matkhurotin (39).

Dalam kegiatan ini dia berharap agar bisa memotivasi teman-teman nya bagi para pelajar di seluruh Indonesia.

"Yuk kita selalu belajar hal baru dan terus berjuang mencapai cita cita setinggi-tingginya, serta berperan aktif mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” harap Nasywa. (Rud/Rvl)