Presma UNIPRA Cantik & Berbakat

[Foto] Fingky suswati, Wakil 1 Puteri Ningrat Prasojo

Surabaya | LPM BukPoIn - Seorang mahasiswi cantik dan berbakat dalam dunia entrepreneurship Fingky Suswati (21) dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Akuntansi di Universitas WR Supratman.

Yang juga baru-baru ini mendapat gelar Duta UMKM Jatim 2022 telah menjadi Wakil 1 Puteri Ningrat Prasojo se-Jawa Timur.

Pemilihan ini diselenggarakan oleh Yayasan Ningrat Prasojo yang pusat nya di kota Kediri, tingkat umum se-Jawa Timur, pada Sabtu - Minggu (25-26/06/2022) di Hotel Lotus Garden Kediri.

Fingki Suswati mengungkapkan, acara tersebut di ikuti dari kalangan pemuda dan pemudi terutama di jawa Timur.

"Peserta yg mendaftar sekitar 50, cuman di ambil sesi Grand Final hanya 5 besar saja", Ujarnya.

Dari berbagai peserta seleksi yang ikut dalam kompetensi ini dengan proses panjang oleh panitia, akan tetapi yang dinobatkan untuk masuk ke grand final hanya 5 orang yang lolos.

"Dengan tujuan untuk menginspirasi dan menyadarkan para generasi muda, bahwa batik bukan hanya tentang selembar kain saja, melainkan ada makna dan filosofi tersendiri pada setiap corak batik", lanjut nya.

Fingky berharap mengikuti kompetensi ini, untuk menyadarkan para generasi milenial saat ini. jangan meremehkan batik hanya selembar kain, akan tetapi ada berbagai makna di balik selembar kain tersebut.

Sebagai syarat untuk daftar dalam kompetensi pemilihan ini menurut Fingki, tinggi badan minimal 155, berat badan ideal, berkepribadian baik, berperilaku baik, mengerti tentang budaya dan juga mengerti dengan batik, berdomisili jawa timur, berusia 16-25 tahun, Belum menikah.

Harapan kedepannya, "semoga kedepannya masih banyak lagi para generasi muda khususnya dari UNIPRA kalau bisa, untuk lebih mengembangkan potensi dirinya mengembangkan bakatnya, melebarkan sayapnya, dalam prestasi jadi prestasi ga harus di akademik tapi juga bisa diluar akademik, jangan lupa buat generasi muda jangan malu untuk menggunakan batik sebelum batik diakui oleh negara lain, cintai produk lokal, cintai budaya kita, lestarikan", tutupnya Fingky. (Rud/Rvl)