Hasil MoU Bersama PWI Jatim, Unipra Gelar Diklat Jurnalistik

Foto: Unipra MoU Bersama PWI Jatim

Surabaya | LPM BukPoIn - Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Universitas W.R. Supratman (Unipra) Surabaya, dengan Seksi Wartawan Kota Surabaya PWI Jatim pada Jumat (25/3/22) lalu di Hall Kampus Unipra Surabaya mendapatkan tindak lanjut.

Melalui Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara, FISIP Unipra Surabaya mengadakan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik selama 2 hari pada Sabtu - Minggu (26-27/3/2022) yang digelar secara daring maupun luring.

Adapun para pemateri dalam Diklatsar Jurnalistik tersebut adalah mereka-mereka yang merupakan praktisi/waratawan dari media yang sudah terdaftar di dewan pers.

Dekan Fakultas FISIP Unipra Surabaya, berharap kepada para perserta setelah mengikuti Diklatsar jurnalistik mampu membedakan berita yang hoax dan berita yang berdasarkan kaidah-kaidah jurnalistik, serta berdasarkan peraturan yang ada.

"Sebagai insan akademik, diharapkan mahasiswa mampu menerapkan materi yang diperoleh selama Diklatsar jurnalistik dalam kehidupan sehari-hari di kampus," lanjutnya.

Rizky A Taufik, Ketua Himanistra FISIP Unipra Surabaya mengungkapkan, mahasiswa merupakan agent of change, yang dimana perubahan dan ide-ide yang dihasilkan oleh mahasiswa sangat berpengaruh bagi generasi selanjutnya.

Dengan adanya Pelatihan diklatsar jurnalistik ini, mahasiswa tidak hanya dituntut intelektualisasinya yang hanya berprestasi di bidang akademik saja, melainkan mahasiswa juga harus dapat berprestasi dan bergerak yang positif diluar bidang akademik.

"Dengan menciptakan soft skill, maupun human skill yang nantinya untuk perubahan bagi mahasiswa," katanya. (wif/dik)