Anak Gubernur Jawa Barat Tenggelam di Sungai Swiss, kenapa ?  

 

 
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama anak pertama nya Emmeril Khan Mumtadz

Jawa Barat | LPM BukPoIn - Kabar duka menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Anak pertama yang dari orang nomor satu di Jawa barat, berangkat ke Swiss untuk kuliah S2, dikabarkan tenggelam di sungai Aaree, Swiss saat berenang bersama adik dan kawannya Kamis (26/05/2022).

Emmeril Khan Mumtadz, nama anak Ridwan Kamil yang terbawa arus air, menurut Elpi Nazmuzaman, Salah satu keluarga dari Ridwan kamil Menjelaskan, bahwa korban yang biasa dipanggil Eril hingga saat ini di sungai Aaree, Swiss masih belom ditemukan dalam pencarian.

Saat berada di Swiss Eril bersama adiknya, ingin mecari kampus untuk melanjutkan pendidikan ke Jenjang S2, dengan Beasiswa.

Pada saat Eril tenggelam, Ridwan Kamil sedang ada kegiatan pemerintahan di Inggris, bersama delegasi Pemprov Jawa Barat.

Peristiwa tenggelamnya erril terjadi, pada saat Eril sedang berenang bersama adik dan kawannya, Namun ketika Eril mau naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras pada saat kejadian. 

Walaupun sempat mendapat pertolongan dari kawannya, namun arus air yang deras, belum mampu membantu Eril, walapun kondisi cuaca masih cerah di sungai Swiss,’’ ucap Elpi Nazmuzaman.

Lebih lanjut, Elpi menuturkan, "Upaya pada saat ini masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR bersama dan Polisi Swiss, Namun untuk sementara pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2022 Pencarian dihentikan, karena waktu sudah larut malam dan rencana akan dilanjutkan besok pagi.

Kami berterima kasih atas bantuan dari pihak Kedutaan besar Indonesia di Swiss serta kepolisian yang terus mencari keberadaan Emmeril Khan Mumtadz.’’ katanya.

Harapan Keluarga kami Mohon doa agar Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat Wal Afiat dan bisa berkumpul kembali besama keluarga.’’ tutup Elpi.

Sedangkan ayah dari Eril, Ridwan Kamil begitu mendapat informasi kejadian anaknya tenggelam di Swiss. Bapak dari anak Emmeril Saudara ini, dari Inggris langsung berangkat menuju Swiss, dan saat ini telah bertemu dengan pihak keluarga.( Rvl )