Bentuk Sinergi BEM dan ORMAWA dalam Persiapan Pelantikan Bersama

[Foto] Pada Saat Forum Rapat dimulai 
Surabaya | LPM BukPoIn - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas "W.R. Supratman" (UNIPRA) Surabaya Melaksanakan Rapat Koordinasi persiapan pelantikan bersama dan persiapan peran ormawa dalam pergelaran PKKMB yang akan diselenggarakan pada awal bulan September.

Kegiatan ini menghadirkan masing-masing ketua dan perwakilan HIMA maupun UKM diantaranya ada HIMMAN, HIMAK, HMTI, HIMATEMIA, HIMAP, HIMABIS, HIMA PGSD, UKKI, UKKK, UKM Padus, UKM Pramuka, UKM Futsal, dan UKM Teater, yang dilaksanakan pada Minggu (13/08/2023) yang berlangsung di depan ruangan HIMMAN.

Ryan Adi Pratama sebagai Ketua BEM menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan tingkat kekompakan antara BEM dan Ormawa dalam mempersiapkan pelantikan bersama pada tanggal 21 Agustus 2023.

"Sebagai ruang koordinasi BEM dan ormawa dalam mempersiapkan acara pelantikan BEM dan Ormawa sekaligus komitmen kolaborasi dalam persiapan acara PKKMB 2023," Ujarnya.

Ia juga mengungkapkan situasi pada saat rapat berlangsung sangat tertib dikarenakan pihak perwakilan HIMA dan UKM saling mensupport.

"Alhamdulillah, Rapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Dari pihak perwakilan UKM dan HIMA juga mengikuti kegiatan ini dengan tertib sehingga proses transfer informasi menjadi mudah," Ulasannya.

Mantan ketua HMTI periode 2022/2023 ini berharap dengan adanya pelantikan bersama pada tanggal 21 Agustus 2023 ini diharapkan ormawa yaitu UKM dan HIMA menjadi lebih aktif dalam melayani para mahasiswa baru dalam pemenuhan minat, bakat dan kompetensi sesuai dengan bidang masing-masing.

"Harapan saya dengan adanya kordinasi ini, acara pelantikan ormawa yang akan diselenggarakan minggu depan berjalan dengan lancar," harapannya.

Hal senada ini juga di ungkapkan oleh ketua HIMAK Ach Fawait yang dimana Rapat Koordinasi ini sangat penting demi meningkatkan kualitas antar organisasi BEM dan Ormawa demi mensukseskan pelantikan bersama.

"Rapat koordinasi tadi merupakan suatu langkah awal kami untuk lebih optimal mengelola keorganisasian sampai pada pelantikan nanti dan seterusnya seperti ini dan bisa lebih kedepan lebih baik," Tuturnya. (Rud/Asr)