Sudut Pandang Ketua Himanistra dan Dekan FISIP Terhadap Organisasi Intra Kampus

 

[Foto] Dekan FISIP sebelah kiri bersama Ketua Himanistra sebelah kanan pada saat memberi kata sambutan di Acara Diskusi Berkala Pra Pemilu Raya 
Surabaya | LPM BukPoIn - Diskusi Berkala Pra Pemilu Raya bertema “Organisasi Intra Kampus Dalam Kurikulum Merdeka”, Yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra) prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya pada Rabu (05/04/2023).

Diskusi Berkala tersebut di hadiri oleh mahasiswa yang di delegasikan oleh seluruh Organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di UNIPRA dan di isi oleh dua pemateri yang ahli dalam bidangnya.

Erlyna hidyantari di sambutanya dalam membuka Diskusi Berkala Pra Pemilu Raya menjelaskan tujuan digelarnya acara tersebut.

“Supaya kita mengetahui prosedur organisasi di kampus itu seperti apa mekanisme  kebijakan kepemimpinan di kampus itu seperti apa jadi untuk mengingat bahwa sangatlah penting peran seorang ketua dalam suatu organisasi,” Ulasnya.

Lebih lanjut orang yang menjabat sebagai Dekan FISIP ini mengungkapkan output mahasiswa ketika aktif dalam organisasi dan harapan setelah di selenggarakannya acara.

“Organisasi kampus itu membuat mahasiswa lebih berkembang sesuai kemampuan dan mendapatkan banyak pengalaman, banyak teman baru, semoga di diskusi berkala ini kita mendapatkan kandidat-kandidat baru dan generasi-generasi yang berkompeten,” ungkap Dekan FISIP dalam sambutan.

Di sisi lain Ketua himanistra Rizki ahmad taufik membeberkan, alasan digelarnya Diskusi berkala dengan tema organisasi intra kampus dalam kurikulum merdeka.

"Keinginan kami mahasiswa harus bisa memahami bagaimana SOP yang harus dipatuhi dalam menjalankan hierarki organisasi yang ideal," Bebernya.

Lebih jelasnya Riski menegaskan agar manajemen organisasi intra kampus dapat berjalan sesuai dengan aturan yang benar.

"Sehingga jalan nya organisasi mampu di koordinasi yang sesuai dengan pedoman Statuta Perguruan Tinggi, hingga tidak melampaui batas - batasan dari koridor," Tegas ketua Himanistra.

Orang yang akan berakhir masa Periode nya di Himanistra ini mengungkapkan harapannya terhadap acara Diskusi Berkala yang telah terselenggara.

"Mahasiswa merupakan aset Negara dan bahkan mahasiswa bukan hanya memiliki role 'peran' di publik, melainkan di lini lingkungan akademika, hingga mahasiswa  harus bisa ikut andil dalam langkah - langkah kebijakan di Universitas,"tutupnya. (Alw /Rud)